Home / iniHL / 1.017 Personil Polda Kaltim Siap Amankan TPS
Pelepasan personil BKO Polda Kaltim oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto di bertempat di halaman Mapolda, Senin (15/04)

1.017 Personil Polda Kaltim Siap Amankan TPS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.con – Sebanyak 1.017 personil bantuan kendali operasi (BKO) Polda Kaltim akan bertugas dimasing-masing Polres untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019.

Pelepasan personil BKO itu dilakukan pada Apel Gelar pergeseran pasukan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto di bertempat di halaman Mapolda, Senin (15/04) kemarin.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Wakapolda Kaltim Brigjen Pol  Eddy Sumirto Tambunan, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Edhy Moestofa dan para pejabat Utama Polda Kaltim.

Dalam amanatnya Kapolda menginstruksikan seluruh personil BKO agar melaksanakan tugas dengan penuh  tanggungjawab, bekerjasama dengan seluruh penyelenggara pemilu agar berjalan baik.

Karenanya dia meminta seluruh personil BKO agar menmgelani seluruh penyelenggara pemilu, baik itu petugas KPPS, Linmas, Ketua RT maupun anggota TNI yang ikut membantu pengamanan,   

“Berkoordinasi dengan petugas yang ada dalam menjalankan tugas dan harus bisa menjaga sikap dan prilaku untuk menjunjung tinggi netralitas sebagai anggota kepolisian,” ujarnya.

“Laksanakan misi utama yakni menjaga, mengamankan dan mengawal pelaksanaan pemilu sampai ke TPS agar berjalan aman dan kodusif serta lancar,”

Petugas yang melaksanakan pengamanan, harus datang lebih awal, untuk mengecek kesiapan di TPS dan berkoordinasi dengan petugas lainnya, untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan pemilu.

Dia juga agar mengamankan lokasi yang ada di luar TPS yang memungkinkan terjadinya ancaman yang dapat mengganggu berlangsungnya saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Antisipasi dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan, kerusuhan dan tindakan anarkis dan tingkatkan sinergitas dan koodinasi dan soliditas,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Penghitungan Suara Ditingkat Kecamatan Hingga 4 Mei

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan mulai melakukan proses penghitungan suara dari yang sebelumnya ditingkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.