Home / iniEven / 1.279 Penari Catatkan Pagelaran Tari Nusantara HUT Kota Balikpapan Jadi Rekor Muri

1.279 Penari Catatkan Pagelaran Tari Nusantara HUT Kota Balikpapan Jadi Rekor Muri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Upacara memperingati HUT Kota ke 123 di lapangan Merdeka berlangsung semarak dan meriah bukan hanya diisi tarian biasa tapi juga dengan tarian kolosal yang iikuti 1.279 penari, pada Senin pagi (10/2/2020).

Penampilan tari kolosal nusantara yang diikuti, pelajar sekolah, paguyuban dan grup tari  di Balikpapan ini dicatatkan dalam rekor muri.  Uniknya lagi, penari yang ikut serta berpakaian adat dari masing-masing provinsi yang terdiri dari 34 provinsi di Indonesia sehingga dicatatkan sebagai rekor muri.

Senior Manager MURI Yusuf Ngadri memberikan penghargaan kepada wali kota atas penciptaan rekor muri  yakni Pagelaran Tari Nusantara oleh Penari Terbanyak.

Yusuf mengatakan pencatatan ini dilakukan karena tarian ini menyatukan seluruh tarian nusantara.

“Ini gelaran budaya untuk bidang tari terutama berhasil menyajikan tarian dengan mewakili seluruh provinsi yang dilakukan  bersama-sama secara missal,” ujarnya.

“Ini melambangkan cermin dari keanekaragaman kota Balikpapan yang menunjukan kerukunan suku bangsa di kota Balikpapan,” tandasnya

Tarian kolosal ini mendapatkan perhatian langsung dari ribuan warga Balikpapan yang sejak pukul 07.00 pagi memadati lapangan Merdeka.

Sebelumnya digelar upacara yang dipimpin Isran Noor dengan dihadiri pejabat teras dari Kaltim, Balikpapan dan ratusan tamu undangan.

Selain tarian, masyarakat dihibur dengan atraksi terjun payung yang dilakukan anggota TNI yang membawa umbul-umbul berlambang HUT Kota, lambang Kota dan juga TNI.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima bantuan kendaraan wisata dari Bankaltimra kepada pemkot Balikpapan yang diberikan lebih kepada Gubernur Kaltim, penyerahan  bus sekolah dan truk sampah dari Kementerian PUPR. Serta pemberian penghargaan kepada 15 warga yang memberikan pengaruh bagi perkembangan Kota Balikpapan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Akbar Tanjung Hadiri Konfrensi Cabang HMI Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tokoh Nasional Akbar Tanjung menghadiri Milad HMI ke-73 dan pembukaan Konferensi Cabang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.