Home / iniFLASH / 11 Nama Ambil Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil dari Partai Golkar

11 Nama Ambil Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil dari Partai Golkar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Hari pertama penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diselenggarakan Parta Golkar Balikpapan sampai pukul 15.00 wita sudah 11 bakal calon mendaftarkan diri mengambil formulir di kantor Golkar Balikpapan,  Jalan Jenderal Sudirman. 

Pembukaan penjaringan dilakukan Ketua Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Pendaftaran dimulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 wita. Penjaringan berlangsung dua hari yakni Senin dan Selasa (17-18/ 02).

Ada sekitar 11 Bacalon wawali yang datang ke kantor Partai Golkar. Dua diantaranya mendaftar menjadi bakal calon Walikota Balikpapan yakni Tubagus Muhammad Sulaiman warga Sepinggan dan Yaser Arafat Ketua Kadin Balikpapan. 

Ketua Harian Golkar Balikpapan Kashariyanto mengatakan ada 11 bakal calon yang mendaftarkan diri.
” Dua bakal calon wali kota yakni  Tubagus dan Yaser Arafat. Kita tutup jam 3 sore besok kita buka lagi pagi jam 09,” katanya Senin sore (17/2/2020).

Kashariyanto menyebutkan rencana masih ada beberapa nama yang akan melaju pendaftaran yakni Arita Effendi,  Eddy Sunardi,  Heru Bambang dan nama lainnya.

” Sesuai jadwal Besok Selasa ada pak Syukri Wahid jam 10, disusul pak Edi Sunardi jam 11.00, Edi Setiawan jam 11.30 dan bu Arita Effendi melalui tim jam 12.00 Itu jadwal yang kedatangan bakal calon, ” ungkapnya.

Bakal calon wali Kota Yaser Arafat mengatakan langkahnya mengikuti penjaringan di Partai Golkar karena banyak didorong oleh orang-orang Golkar sendiri
” Kenapa anak muda beranikan diri mengikuti penjaringan ? Banyak dorong dari saudara simpatisan golkarUntuk bisa partisipasiMengambil formulir Golkar,” katanya. 

Dia berharap keikutsertaan ini bisa bermanfaat bermaslahat kemajuan Kota balikpapan
“Hadir datang dan berdiri di tengah seniornya untuk mendaftarkan diri calon wali kota dapat dukungan besar dari Golkar,” tuturnya. 

Ali Munsyir Halim dan pengurus Demokrat Balikpapan

Sementara Ali Munsyir Halim politisi Demokrat Balikpapan mengatakan motivasi mengikuti penjaringan karena menilai memiliki kemampuan dibidang managerial birokrasi. Sehingga bisa mendampingi pengalaman bakal calon dari Golkar Balikpapan yang memilik backgruond pengusaha.
“Saya berharap bisa melengkapi.  di birokrasi saya 32 tahun 4 bulan.  Tentu saya didorong ketua Partai saya untuk ikut mendaftarkan diri di Golkar,”  tuturnya.

Selain kalangan politisi, pengusaha dan advokat juga ada nama Muhammad Madram Kepala BPKAD Balikpapan yang pada bulan 5 akan memasuki pensiun.  Pengambilan formulir balon Wakil Wali Kota diwakilkan oleh Irfan, Hasbi dan Andreas.

Tim Madram Muhyar


Sementara Politisi Gerindra Sabaruddin Panrecallle mendaftarkan diri sebagai Bakal calon wakil wali kota. Sabaruddin yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan didampingi Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa, jajaran anggota Fraksi Gerindra. Mereka diterima langsung Ketua penjaringan Kashariyanto dan Sekjen Golkar Abdulloh serta tim penjaringan.

Sabaruddin Panrecalle dan tim

Pada hari pertama pendaftaran  Penjaringan Bakal Calon Walikota / Bakal Calon Wakil Walikota DPD Partai Golkar Balikpapan yakni : 

1. H. Ahmad Rosidi ( Form Wakil Walikota )2. Abriantinus ( Form Wakil Walikota )3. Ahmad Basir ( Form Wakil Walikota)4. Thohari Aziz ( Form Wakil Walikota)5. Benito jago ( Form Wakil Walikota )6. Mahdram Muyar ( Form Wakil Walikota )7. Tubagus Muhammad Sulaiman ( Form Walikota Balikpapan ) 8. Ali Munsir ( Wakil Walikota Balikpapan)9. Sabaruddin ( Form Wakil Walikota )10. Eddy alfonso (Form Wakil Walikota )11 .  Yaset Arafat (Form Wali Kota)

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.