Home / IniEKONOMI / Usulkan 30 Ribu SR, Balikpapan Hanya Dapat 4 ribu Sambungan

Usulkan 30 Ribu SR, Balikpapan Hanya Dapat 4 ribu Sambungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Keinginan warga Balikpapan untuk bisa menikmati aliran gas rumah tangga sangat tinggi. Ini terbukti dari usulan yang diterima pemkot sebanyak 30 ribu calon penerima manfaat program jaringan gas rumah tangga (jargas) pada 2018.

Namun dari usulan tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hanya mengabulkan tambahan 4 ribu sambungan saja.

Alokasi 4 ribu sambungan ini hampir sama dengan alokasi tahun lalu yakni 3.849 sambungan yang sekarang sudah mulai beroperasi secara bertahap.

Asisten II Setdakot Balikpapan Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat Sri Soetantinah mengatakan minimnya alokasi lantaran pemerintah juga mengalokasikan anggaran untuk program pembangunan listrik di beberapa daerah lainnya terutama yang masih minim jaringan listriknya.

“Nantinya alokasi jargas ini akan melanjutkan jargas yang saat ini sudah terpasang di tiga kelurahan yakni Karang Jati, Karang Rejo dan Sumber Rejo” katanya (26/11/2017).

Kelurahan yang terdekat dengan tiga lokasi tersebut adalah Kelurahan Gunung Samarinda dan Damai Baru

Menurutnya meski hanya memperoleh tambahan 4 ribu sambungan namun jumlah tersebut masih ada kemungkinan bertambah. Kementerian ESDM bakal mengevaluasi kesiapan daerah yang mendapat alokasi pemasangan jargas yang Meliputi kesiapan warga, kemudahan suplai gas, serta perizinan.

” Balikpapan kita ptimistis tidak ada kendala berarti sebab saat ini saja sudah ada 3.849 sambungan jargas yang terpasang,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Launching Skuat Persiba,100 Anak-anak SSB Sikat Legenda Persiba 2-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – 100 anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola Balikpapan (SSB) mempermalukan legenda Persiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.