Home / iniFLASH / 163 Pejabat Dilantik, 8 Diantaranya Kepala Dinas

163 Pejabat Dilantik, 8 Diantaranya Kepala Dinas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  Sebanyak 163 mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama,  Administrator,  pengawas,  Kepala Puskesmas,  Kepala Sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan pemerintah Kota Balikpapan,  Rabu siang (26/6/2019).

Delapan diantaranya kepada dinas atau pejabat eselon II, Administrator 33 orang, Pengawas 108 orang dan kepala sekolah serta pengawas sekolah berjumlah 14 orang.

Pelantikan dilakukan langsung Wali Kota Rizal Effendi disaksikan FKPD,  Sekda,  Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Oddang,  Kepala OPD dan pejabat di lingkungannk pemerintah kota.

Wali kota menetapkan 3 Plt yakni Plt Kepala Dinas PU Andi Yusri Ramli menjadi kepala Dinas PU,  begitu pula Pit Kadis Kominfo Sutadi resmi menjadi kepala dinas Kominfo dan Plt Dinas Perdagangan Arzaedi Rachman menjadi kepala Dinas Perdagangan.  dr Andi Sri Juliarty mengisi Kepala DKK yang kosong ditinggalkan Balerina. Heria Prisni mengisi posisi Kadis Pertanian dan, Perikanan.

Sementara Agus Budi Sekretaris Bappeda naik menjadi Kepala Bappeda Balikpapan menggantikan Sri Wahyuningsih yang pensiun. Kabag Humas diisi Esu Iskandar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub Kota. Posisi sekretaris Dishub diisi Budi Liliono.

Perpindahan jabatan juga terjadi pada Kepala Dinas Pendapatan Daerah Muhammad Noor menjadi Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan,  posisi Dispenda dipegang Haemusri sebagai Plt, Kabag Perkotaan Zulkifli dilantik menjadi Kepala Pol PP mengisi kekosongan.

Wali kota Rizal Effendi mengatakan pelantikan ini belum selesai karena masih ada gerbong kedua seperti kepala Dinas catatan sipil punya dua induk.
“Juga harusnya dapat rekomendasi kementerian dalam negeri. Rekomendasi belum turun.  Mudah-mudahan pekan depan akan dilantik 20-30 pejabat dilantik, ” jelasnya. 
Rizal mengatakan mereka yang dilantik ini generasi baru yang dinilai memiliki kemampuan untuk posisi kepala dinas atau sekretaris. 
” Kabinet generasi baru rata-ratajenjang yang sudah teruji. Saya yakin pejabat sudah siap bekerja dan pahami tugasnya, ” tandasnya. 

Rizal juga meminta agar pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja maksimal dan sesuai aturan.  ” Jika tidak mampu bisa ditinjau karena ada klausul dipelantikan,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.