Home / iniFLASH / 20 Putra Terbaik Kalimantan Lolos Seleksi TNI AD
sidang parade di Aula Kodam VI Mulawarman,

20 Putra Terbaik Kalimantan Lolos Seleksi TNI AD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 20 putra daerah yang berasal dari perbatasan dan pulau terluar di Kaltim, Kaltara dan Kalsel lolos seleksi Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahap pertama.

Dalam rilis yang diterima inibalikpapan, sebelumnya ada 106 putra daerah yang mendaftar. Namun setelah melalui tahapan seleksi hanya 40 yang lolos dan mengikuti sidang parade calon Tamtama Prajurit TNI AD

Namun dari hasil sidang parade yang diawasi Tim Sub Panitia Pusat Kolonel Inf Suhardi dari Itjenad di Aula Kodam VI Mulawarman, Kamis, (21/03), akhirnya 20 putra terbaik yang berhasil lolos.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, seleksi penerimaan Prajurit Tamtama tahun ini dinilai cukup ketat dan selektif. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya KKN dan kecurangan-kecurangan.

Pasalnya, jika terjadi KKN ataupun kecurangan, maka secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung bagi pembangunan kekuatan TNI AD, khususnya  Kodam  VI Mulawarman.

Kata dia,  dalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan secara baik, setiap tahap seleksi harus dilakukan secara ketat, dengan memenuhi persyaratan dan pertimbangan berbagai aspek penting, yang berorientasi pada kualitas SDM.

“Perekrutan Prajurit TNI AD bagi masyarakat khusus di daerah perbatasan dan pulau terluar, merupakan wujud nyata langkah TNI AD dalam menjadikan daerah perbatasan dan pulau terluar sebagai daerah yang perlu diberikan perhatian lebih, dalam menjaga NKRI yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.