Home / iniFLASH / 200 Penari akan Meriahkan Pembukaan Piala Pelajar Asia di Stadion Batakan
Stadion Batakan, Balikpapan

200 Penari akan Meriahkan Pembukaan Piala Pelajar Asia di Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Sebanyak 200 penari akan memeriahkan pembukaan turnamen Asian Schools Football Championship (ASFC)  U-18 atau Piala Pelajar Asia 21019 yang akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (17/11).

“Kami terus melakukan persiapan untuk suksesnya turnamen Asian Schools Football Championship,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Saiful Bahri.

Tim peserta pun sudah mulai berdatangan sejak 9 November pekan lalu. Tim Indonesia yang bermaterikan sebagian pemain timnas U-19, telah tiba pertama agar bisa cepat beradaptasi. Sabtu (16/11), seluruh tim sudah tiba di Balikpapan.  

Tahun ini tim pelajar Indonesia menargetkan meraih juara. Karena dalam dua tahun terakhir, selalu lolos di final, namun gagal merengkuh juara. Pada 2017 lalu, tim pelajar Indonesia kalah dari Iran dan tahun lalu kalah dari Thailand.

“Makanya kita datang lebih awal untuk beradaptasi, karena kita ingin juara. Kita dalam dua tahun masuk final, tapi selalu gagal,” ujar pelatih tim pelajar Indonesia Bambang Warsito.

Usai acara pembukaan yang akan dimulai pukul 18.00 Wita, Indonesia akan melakoni laga pembuka menghadapi tim pelajar Sri Lanka. Indonesia dan Sri Lanka tergabung di grup B yang merupakan grup neraka, bersama China dan Korea Selatan.

Bagi warga Kota Balikpapan maupun Kaltim yang ingin menyaksikan turnamen Piala Pelajar Asia tak perlu khawatir harus beli tiket. Karena sejak pembukaan hingga penutupan tak harus beli tiket masuk karena gratis.

Selain stadion Batakan, stadion Sudirman juga akan menjadi venue turnamen yang merupakan agenda tahun negara-negara Asia tersebut. Khusus untuk pertandingan tim pelajar Indonesia seluruhnya digelar di stadion Batakan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Dua ABK Tewas Tenggelam di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dua anak buah kapal (ABK) tewas tenggelam setelah kapal mereka bertabrakan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.