Home / iniFLASH / 2017 Dibangun, Anggaran Gedung Baru DPRD Balikpapan Rp300 Miliar
Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Andi Arif Agung

2017 Dibangun, Anggaran Gedung Baru DPRD Balikpapan Rp300 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Diperkirakan tahun 2017 mendatang pemerintah kota-DPRD akan segera merealisasikan pembangunan fisik gedung DPRD kota Balikpapan.

Gedung ini nantinya akan memiliki delapan lantai dan memakan anggaran sekitar Rp250 -300 miliar

Ketua Komisi III DPRD Kota Andi Arif Agung berharap pembangunan bisa segera dimulai pada perubahan 2016 ini. Namun karena situasi anggaran kemungkinan paling lambat dilaksanakan awal 2017.

“Kemarin sudah diekpos untuk memilih design dan kita pilih design yang punya kearifan lokal. Balikpapan banget lah harapan supaya bisa jadi icon kota. Apalagi mau ada coastal road kita mau berharap bangunan baru ini bisa imbangi situasi kedepan kan ini masuk di segmen dua. Harapan gedung ini nggak bosenin dan up to datelah,” kata Andi Arif Agung (18/2/2016)

Pembangunan ini diperkirakan akan dilakukan multiyears selama dua tahun. Namun mekanisme anggaran pembangunan akan dibicarakan lebih lanjut dengan Dinas PU. “Dari ekspos itu saya dengar pengerjaan 1,5 tahun sampai dua tahun. Delapan lantai dengan nilai kisan Rp250-300 miliar,” ungkap Politisi Muda Golkar ini.

DPRD era kepemimpinan ABS, memang mendahulukan pembangunan dan perbaikan kantor pelayanan publik termasuk SKPD. Karena itu, diharapkan tahun depan sudah bisa dimulai pembangunan kantor yang lebih refresentatif.

”Kita merindukan punyakantor yang refresentatif. Inilah situasi kita punya gedung seperti ini. Dengan gedung baru harapan baru, etos baru, itu yang sebenarnya ingin kita bangun bersama teman-teman,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Penutupan Jalan Memang Diperketat Agar Efektif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memang perketat penutupan jalan utama maupun persimpangan. Langkah itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.