Home / IniEKONOMI / 2019, BPJS Balikpapan Optimis Kepesertaan Capai 100%

2019, BPJS Balikpapan Optimis Kepesertaan Capai 100%

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Optimis hingga 2019 mendatang seluruh penduduk di wilayah kerja Balikpapan sudah ikut dalam program Jaminan Kesehatan Nasional sesuai target pemerintah pusat. Pasalnya, untuk kota Balikpapan sendiri masyarakat yang belum menjadi peserta tersisa 22% atau capaian kepesertaan mencapai 78% dari jumlah penduduk.

Kepala Unit Hukum, Komunikasi  publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Balikpapan, Sari Wahyu menjelaskan untuk menjangkau daerah yang jauh dari tempat pendaftaran pelayanan BPJS kesehatan terus melakukan perbaikan dan menjemput bola. Diantaranya dengan membuka pelayanan pendaftaran BPJS Kesehatan di sembilan kelurahan Kecamatan Timur kota Balikpapan.

“Responnya bagus dan antusias warga untuk mendaftar kepesertaan BPJS Kesehatan dalam satu pekan ada 100 KK. Persyaratan menjadi peserta juga tinggal dimasukkan ke drop Box yang sudah disediakan tinggal tunggu SMS virtoul account,” jelasnya Kamis, (14/10/2016).

BPJS katanya terus berbenah termasuk pelayanan dropbox yakni mendekat pelayanan dengan memotong jalur pelayanan yakni calon perserta mengisi berkas, dilengkapi persyaratan lalu ditinggal dan akan diberikan melalui sms nomor account.  Jika sudah, maka dalam 14 hari akan berlaku kartu BPJS.

“Nanti dihubungi SMS peserta dengan nomor virtual account sudah bisa dibayarkan ke bank.  Kita perpendek alurnya. Harapan kami dengan memotong jalur ini peserta akan lebih banyak diinput,” tukasnya. 

Dari jumlah kepesertaan yang sudah mendaftar BPJS Kesehatan, Sari menyebutkan peserta mandiri terbesar dengan jumlah peserta hingga kini mencapai 177.626, disusul Badan Usaha eks Jamsostek sebanyak 132.135 peserta.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Kasus ISPA Tertinggi Ada di Sepinggan Baru

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Berdasarkan laporan dan hasil analisa kejadian ISPA 2018 dengan 2019  pada September ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.