Home / iniFLASH / Kalah Lawan Madura FC 1-2, Persiba Makin Sulit

Kalah Lawan Madura FC 1-2, Persiba Makin Sulit

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemain Persiba dan official serta suporter dibuat tidak percaya dengan hasil pertandingan Persiba Balikpapan menjamu Madura united yang berkesudahan 1-2 untuk Madura pada laga ke 19 Liga 2 di stadion Batakan, Selasa malam (9/10/2019).

Kekalahan ini selain gagal mempertahankan tren kemenangan juga membuat Persiba sulit menembus empat besar bahkan posisi bertahan di Liga 2 terancam karena tim dibawah akan mencoba menghindari degradasi Liga 3 seperti Persatu Tuban di waktu yang bersamaan mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor telak 3-0.

Poin Persiba masih mungkin tersusul Persatu. Persiba saat ini mengoleksi 24 poin, dengan sisa satu pertandingan. Sedangkan Persatu Tuban mengoleksi 20 poin dengan sisa dua pertandingan. Sementara Persiba sisakan 1 laga yakni   tandang ke Mitra Kukar pada 21 Oktober mendatang. 

Jalan Pertandingan Persiba versus Persatu Tuban 

Tampil dihadapan publik pendukungnya,  anak asuh Satia Bagdja kalah dimenit akhir karena keasyikan menyerang lupa menjaga pertahanan. 

Pada awal Babak pertama, Persiba lagi -lagi menunjukkan permainan yang kurang bagus karena justru Tim tamu justru tampil lebih dominan dengan menguasai permainan.

Beruntung Persiba  mampu menjebol gawang lawan  di menit ke 31 melalui Beni Oktovianto yang memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain belakang Madura FC 

Begitu pula menit ke 39 giliran pemain depan Aji Kusuma sebenarnya memiliki peluang memperbesar keunggulan Persiba.  Namun sayangnya gagal memanfaatkan peluang meski telah berhadapan dengan kiper lawan. Hingga turun minum kedudukan masih unggul untuk tuan rumah. 

Pada babak  kedua, permainan Persiba masih pada penampilan yang biasa. Tapi justru tim lawan tampil menekan untuk menyamankan kedudukan. Peluang pertama menit ke 55 namun gagak di konversi menjadi gol. 

Selanjutnya menit 58 giliran Persiba melalui Aji Kusuma memperoleh peluang emas padahal telah berhadapan dengan kiper lawan namun lagi-lagi Aji Kusuma gagal menjebol gawang Madura FC. 


Sebaliknya pemain Madura Bakori Andreas pada menit ke 63 membuat kejutan kepada publik Persiba di stadion Batakan    setelah berhasil menjebol gawang Persiba melalui tendangan bebas nomor punggung 87 yang gagal diantisipasi Riki Pambudi.

Kedudukan sama 1-1, tuan rumah Persiba coba bangkit agar bisa kembali unggul.  Belum ada hasilnya.  Persiba keasyikan menyerang  tapi hingga waktu normal masih 1-1.

Namun tanpa disangka,  melalui serangan balik Madura membalikkan keadaan pada Injury time 90+3 Supriyadi berhasil menjebol gawang Persiba sehingga semua tertunduk lesu karena Madura mampu menciptakan gol kedua dengan hasil akhir menjadi 1-2 untuk kemenangan Madura .

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.