Home / iniHL / 3 Pelaku Pembobol Bagasi Penumpang Pesawat Diamankan Namun Tidak Ditahan

3 Pelaku Pembobol Bagasi Penumpang Pesawat Diamankan Namun Tidak Ditahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Kepolisian Bandara dan Angkasa Pura Sepinggan berhasil mengungkap kelompok endodosan bagasi penumpang pesawat di Bandara Sepinggan.

Tiga orang pelaku sempat diamankan polisi namun dilepaskan dan hanya dikenai wajib lapor dengan alasan bwlum ada pihak yang melaporkan kehilangan.

Petugas Polsek Kawasan Bandara Sepinggan pada Jumat (29/4) siang mengamankan karyawan groundhadling maskapai Lion Air berinisial S (21), AA (27) dan SP (22).

Terbukti dari tangan pelaku petugas mendapatkan barang bukti Iphone 6 dan Iphone 4 milik penumpang pesawat.

Kasus itu terungkap dari hasil pemeriksaan petugas aviation Security (Avsec) Bandara kepada ketiga orang petugas bagasi yang kedapatan membawa handphone pada saat bekerja.

Penangkapan pertama pada karyawan bernama SP yang diketahui menjabat sebagai Leader. 
Terduga lainya berinisial S tidak bisa berkutik ketika di dalam saku celananya terdapat Iphone 6. Hp itu diperoleh dari bagasi penumpang pesawat Batik Air dari Jakarta.

“Padahal di dalam ruangan Groundhadling para pekerja tidak diperbolehkan membawa ponsel.tapi karyawan membawa handphone,” tutur Kapolsek Bandara Kompol Boney Wahyu.

Dari pengakuan S kemudian menyeret pelaku lainya yang juga rekannya yang ikut melakukan hal yang sama yakni AA dan SP mendapat Iphone 4. Keduanya ditangkap pada Jumat (29/4) siang pada saat bekerja.

Kompol Boney Wahyu mengatakan walaupun sudah berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti akan tetapi belum dilakukan penahanan, karena tidak ada pelapor.
“Kami kenakan wajib lapor saja untuk sementara, sambil menunggu adanya laporan dari pemilik yang dirugikan,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada pwnumpang yang menjadi korban untuk melapor ke Polsek Kawasan Bandara Sepinggan.”Silahkan membawa kotak Iphone jika merasa pernah menjadi korban pencurian ini,”tukasnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.