Home / IniEKONOMI / 30 Perusahaan Tawarkan Lowongan Kerja
Kepala Disnaker Balikpapan Tirta Dewi

30 Perusahaan Tawarkan Lowongan Kerja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 30 perusahaan di Balikpapan menggelar Job Market Fair (JMF) bertepatan dengan peringatan Hari jadi kota ke121 tahun.

Even JMF ini digelar juga dalam rangka bulan K3 Balikpapan. Dalam JMF ini dibuka puluhan lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Balikpapan Tirta Dewi mengatakan rencananya JMF akan digelar pada 14-15 Februari 2018 ini.

JMF akan membantu pencari kerja ataupun pengangguran kota karena ada peningkatan berdasarkan data dari BPS Balikpapan.

“Bertepatan di hari jadi, Bursa kerja yang melibatkan 30 perusahaan ini membuka lowongan pekerjaan. Yang rencananya akan kami gelar di gedung Kesenian Balikpapan,” katanya (6/2/2018).

Dia mengajak calon tenaga kerja harus mampu memanfaatkan peluang ini seluas-luasnya. Bidang lowongan kerja yang dibuka berbagai macam bidang yaitu perbankan, perhotelan, alat berat dan lainnya.

“Tidak hanya dalam peringata hut kota JMF ini digelar, tapi juga ada bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kita berharap, jumlah serapan tenaga kerja bisa maksimal meskpun hanya 30 perusahaan yang buka lowongan,” jelasnya.

Pihaknya tidak memasang target jumlah calon pekerja yang mampu diserap perusahaan yang mengikuti JMF.” Yang terpenting bisa dimanfaatkan oleh tenaga kerja yang belum bekerja dengan baik. Manfaatkan peluang kerja yang dibuka, segera jangan tunggu lagi karena sudah memberikan kesempatan yang terbuka,” tandasnya.

Tirta menambahkan sebagai kota yang berkesempatan bertempatan dalam proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) hingga 3 tahun ke depan, tenaga kerja harus dapat melihat peluang tersebut seluas-luasnya baik itu tenaga kerja yang memiliki keahlian maupun tidak.

“Kita bersyukur Balikpapan bertempatan sebagai proyek RDMP, mari manfaatkan peluang ini khususnya tenaga kerja lokal,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PSM Harusnya Menang WO Atas Persebaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –  Pelatih PSM Makassar Darije Kalezić  pasrah ketika pemainnya harus melakoni laga tunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.