Home / iniFLASH / 39 Siswa Terpilih Jadi Anggota Paskibra Balikpapan

39 Siswa Terpilih Jadi Anggota Paskibra Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puluhan siswa terbaik setingkat SLTA terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Balikpapan.19 putri dan 20 putra terpilih akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga kota Balikpapan Irfan Taufik mengatakan persiapan untuk tim Paskibra 17 Agustus 2016 sudah mencapai 100 persen baik fisik, mental maupun kekompakan tim, transportasi maupun prasarana tim.

“Mereka sudah masuk pada latihan pemantapan formasi yang berlatih setiap hari pagi dan sore di lapangan Merdeka. Mereka bergabung dengan tim 45 dari TNI/Polri. Latihan sampai 20 Agustus,” ujarnya.

Menurutnya, awalnya seleksi calon Paskibra Balikpapan diikuti 700 siswa yang mendaftar. Setelah dilakukan seleksi wawancara, administrasi hingga pemantau terakhir terdapat 42 perserta dan mereka yang terpilih terakhir berjumlah 39 orang.

“Ini masuk pengasmaraan. Mereka tidak tinggal dirumah tapi kita asramakan.dari 39 orang itu ada pasukan inti 17 orang bertugas mengibarkan dan menurunkan,” jelasnya.

Pelatih Paskibra Balikpapan Edy Iriwansyah mengatakan aggota juga diajarkan tentang filosofis sejarah kebangsaan, nilai patriotisme, nilai kebangsaan, nasional maupun kebersamaan dalam kehidupan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Hari Ini Wali Kota Lepas 564 CHJ Asal Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan sesuai jadwal dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  akan melepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.