Home / iniFLASH / 4.110 Petugas Linmas dan 473 Personil Kepolisian akan Jaga TPS
Apel gelar pasukan pemilu di lapangan Merdeka

4.110 Petugas Linmas dan 473 Personil Kepolisian akan Jaga TPS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – sebanyak 4.110 anggota linmas akan bertugas mengamankan 2.055 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Balikpapan pada pemilu 17 April 2019.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi secara simbolis telah menyerahkan ribuan anggota linmas tersebut ke Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra dalam apel gelar pasukan pemilu di lapangan Merdeka.

Rizal mengatakan, linmas yang akan bertugas menjaga TPS bersama kepolisian itu, sebagian ada yang sudah memiliki pengalaman saat pemilihan Wali Kota 2017 dan Gubernur Kaltim 2018 lalu.

“Memang banyak yang baru ada 2000 petugas linmas, tapi ada juga yang sudah memiliki pengalaman di pilkada sebelumnya, jadi mereka bisa belajar dengan yang berpengalaman,” ujar Rizal.

Sementara Wiwin Fitra mengungkapkan, Polres Balikpapan menyiapkan sebanyak 473 personelnya yang akan bertugas mengamankan TPS maupun yang siaga. Dibantu TNI dan Pam Swakarsa.  

“Selain yang bertugas jaga, kami juga menyiapkan personel yang stanbay, termasuk dari Polda, brimob dan anggota Shabara serta TNI dan Pam swakarasa,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mendirikan posko-posko, termasuk melakukan patroli untuk memastikan pemilu berlangsung aman dan lancar. Khususnya di titik-titik yang rawan.

“Kami juga akan melakukan penebalan-penebalan kekuatan di sejumlah TPS yang dianggap rawan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Enam Kg Sabu dari Tawau Diamankan, Dua WN Malaysia Terlibat

BALIKPAPAN – Sebanyak 6 kg sabu -sabu berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.