Home / iniFLASH / 4 Penghargaan ACI Jadi Puncak Prestasi Capaian AP I Sepinggan Balikpapan
GM AP I Balikpapan Farid Indra Nugraha didamping Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Sepinggan Balikpapan Andanina Dyah Permata

4 Penghargaan ACI Jadi Puncak Prestasi Capaian AP I Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, INIBalikpapanTahun 2018 menjadi tahun terbaik bagi jajaran AP I khususnya AP I Sepinggan Balikpapan. karena, SAMS Sepinggan mencatatkan sebagai bandara terbaik tingkat Asia Pasifik melalui penilai Airports Council International (ACI) yang dihelat di Bali, 4 September 2019 lalu.

Capain tertinggi ini di raih AP I Balikpapan untuk kategori bandara berpenumpang 5-15 juta/tahun. “Dari empat penghargaan ini, penghargaan bandara terbaik yang paling prestisius,” ujar GM AP I Farid Indra Nugraha didampingi Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Sepinggan Balikpapan Andanina Dyah Permata (11/9).

 Disamping itu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menerima tiga penghargaan tingkat dunia di bidang pelayanan pelanggan (Airport Service Quality -ASQ) Awards 2018,  bandara terbaik di bidang lingkungan dan Kenyamanan serta Bandara terbaik di bidang infrastruktur dan Fasilitas.

“Saya senang dan sedih juga karena hanya Balikpapan saja yang mendapat award di AP I sedangkan yang lain tidak. Tapi ini tidak buat putus semangat buat teman-teman di luar SAMS Sepinggan. Balikpapan jdi berkah semua dengan ditunjukan ibu kota baru di Kaltim khususnya bandara di Balikpapan menjadi sorotan semua,” katanya kepada media.

Capaian ini lepas dari dukungan semua pihak termasuk stakeholder  di Balikpapan, Kaltim dan penumpang  serta semua pihak. Apalagi dengan penetapan IKN  di Kaltim,  diawali oleh hasil  terbaik yang diperoleh Bandara SAMS Sepinggan.   

“Sehingga menjadi catatan tersendiri  buat kita dengan fasilitas yang ada menghadapi menyambut ibu kota baru khusus di Kaltim khususnya bandara di Balikppan akan berperan lebih baik lagi di mata dunia. Mohon doa dan dukungan untuk masyarakat di Kaltim,” tuturnya.

Farid mengakui dengan 4 penghargaan ini merupakan capaian puncak prestasi yang ditorehkan Angkasa Pura I dalam penilaian ACI regional Asia Pasifik

“Ibaratnya kita mendaki gunung kita sudah sampai di puncak. Artinya kita kelelahan dan pasti kita akan turun. Jadi teman-teman jangan kaget kalau tahun depan ada yang tidak tercapai. Tapi memang ini yang dipertandingan. Insyaallah kita bisa mempertahankan,”tutur GM AP I Sepinggan Balikpapan.

Penyelenggaraan pemberian penghargaan ACI digelar di Bali 4 September lalu dengan tuan rumah AP I, biasanya kata Farid tuan rumah adalah bandara di Korea atau Eropa. “India jarang, Malaysia ngak pernah biasanya lebih banyak di Eropa. Indonesia mengajukan Bali dengan tempat perhelatan dan mereka merilis (setuju) dan tahun depan akan diselenggarakan di Rusia,” sebutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.