Home / iniHL / 45 Tahun PDI Perjuangan, Thohari : Tegak Lurus Menangkan Pilgub Kaltim

45 Tahun PDI Perjuangan, Thohari : Tegak Lurus Menangkan Pilgub Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ratusan pengurus PDI Perjuangan mulai dari DPC hingga tingkat anak ranting mengikuti upacara partai berlambang banteng yang tepat berusia 45 tahun (10/). Upacara dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Thohari Aziz.

“Sudah menjadi tradisi wajib bahwa setiap ulang tahun partai diawali dengan upacara yang melibatkan pengurus dan kader PDI Perjuangan,” kata Thohari Aziz yang mengapresiasi Perempuan Perjuangan telah menjadi komandan upacara.

Di usia yang mendekati setengah abad, PDI Perjuangan mengambil tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya. “Pancasila itu ibarat sinar bagi seluruh rakyat Indonesia dan menjadi semangat kader dalam berpartai,” lanjutnya.

Bagi Thohari, ulang tahun PDI Perjuangan kali ini mendapatkan kado berupa pendaftaran Rusmadi Wongso-Safaruddin ke KPU sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

“Kami beri semangat kepada pengurus hingga ke tingkat anak ranting untuk bersungguh-sungguh, tegak lurus atas perintah Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk memenangkan Pilgub Kaltim 2018 hingga Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya.

Sehingga dirinya kembali mengingatkan para kader agar benar-benar berupaya keras memenangkan percaturan politik Kaltim. Termasuk membantu tugas-tugas Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan.

“DPC memonitor semua gerakan dan barang siapa yang tidak taat aturan dan perintah partai, maka seger bertobat, kembali ke jalan yang sesuai arahan partai atau mundur saja dari PDI Perjuangan,” tegasnya.

Usai menggelar upacara, peringatan ke 45 tahun PDI Perjuangan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung. Lalu kembali ke sekretariat di kompleks ruko Sepinggan Pratama untuk pengundian doorprize.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

SKK Migas – KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.