Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Tidak Ada Undangan Tidak Bisa Masuk, Pengamanam Dibagi 3 Ring Pelantikan DPRD Terpilih

Tidak Ada Undangan Tidak Bisa Masuk, Pengamanam Dibagi 3 Ring Pelantikan DPRD Terpilih

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Sekretariat DPRD Balikpapan menyatakan kesiapan menggelar Pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di gedung Dome, Balikpapan pada Senin pagi (26/8/2019).

Kesiapan pelaksnaan pelantikan sudah mencapai hampir 100 persen. Hal ini diketahui dari briefing yang dilakukan seketariat DPRD, Sabtu siang (24/8/201) kepada pihak –pihak terkait pelaksanaan pelantikan seperti soal keprotokolan, pengamanam, peliputan dan kesiapan tempat pelaksanaan.

Ketua Panitia Pelantikan anggota DPRD 2019-2014 Makmur menjelaskan peserta yang hadir selain muspida juga tamu undangan yang memegang undangan dari secretariat DPRD Balikpapan.

Sedikitnya ada 5000 undangan yang disebar termasuk 1500 Ketua RT se Balikpapan, 10 orang dari masing-masing anggota DPRD terpilih mendapatkan undangan, organisasi perangkat daerah (OPD), anggota keluarga anggota DPRD terpilih, organisasi kemasyarakatan (ormas).

“Sesuai hasil rapat kemarin Wakapolres, yang tidak membawa undangan tidak diperbolehkan masuk. Alasan jangan sampai terjadi sesuatu. Itu yang dijaga bersama-sama, ketertiban. Siapapun kalau tidak bawa undangan sesuai hasil rapat tidak boleh masuk,” tandasnya.

Sedangkan untuk pengamanan sidang Paripurna pelantikan disiapkan sekitar 350 personel TNI/Polri baik yang berjaga di luar maupun dalam. Belum lagi petugas lainnya dari pemerintah kota

“Rapat dengan wakapolres, kabag ops kita maksimalkan pengamanan termasuk dihadirkan dari seluruh polsek, maupun dari dishub, Satpol PP, DKK, BPBD maupun TNI kita hadirkan menyampaikan teknis di lapangan. Dari Polri TNI ada 350 personil,” katanya.

Makmur

Petugas pemeriksaan di bagian pintu utama masuk paripurna juga akan dijaga Polwan yang mengenakan pakaian batik.

“Itu ring satu mereka pakaian batik tapi ada tanda petugas keamanan. Ring satu, ring dua dan ring tiga sudah diatur pengamanan dari polres,” jelasnya.

Selain itu, Kepolisian  menyisapkan anjing pelacak dan metal detektor.

“Kalau semua ini berjalan sukses nama baiknya adalah kota Balikpapan, “tandas Makmur  yang juga Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Balikpapan.

Makmur juga menyatakan ketatnya pengamanan ini untuk memastikan keamanan selama acara pelantikan berlangsung terhadap kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Pengaturan parkir dishub itu menurunkan 171 personil, Pol PP 85 anggotanya, kebersihan 30 orang, BPBD 20 dengan dua mobil dan DKK turunkan 3 mobile kesehatan,” rincinya.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan kendaraan pembangkit listrik untuk memastikan kelancaran distribusi listrik ketika acara sedang berlangsung.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.