Home / IniEKONOMI / 60 UKM Dapat Bantuan Dana Bergulir Telkom di Triwulan III

60 UKM Dapat Bantuan Dana Bergulir Telkom di Triwulan III

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) kembali salurkan bantuan dana bergulir kepada usaha kecil dan mikro di kota Balikpapan. Pada triwulan ke III tahun 2016 ini menyalurkan Rp1,4 miliar untuk 60 ukm.

General Manager Witel Balikpapan Amin Soebagyo mengungkapkan bantuan dana bergulir ini merupakan bagian dari csr Telkom untuk mengajak masyarakat yang memiliki usaha dalam memperluas usahanya. “Ini bagian dari program csr agar bisnisnya ukm terus bertumbuh. Karena saat krisis terjadi, ukm tetap tumbuh dan bertahan dalam perekonomian,” ucapnya saat acara sosialisasi virtual account dan smart binaan Telkom triwulan III Witel Balikpapan, Kamis (29/9/2016).

Menurut Amin, ukm yang menerima bantuan bervariatif dan 60% merupakan sektor jasa serta perdagangan, dan sisanya ada perkebunan, serta industri. Mengingat karakter di Balikpapan terbesar pada sektor jasa dan perdagangan.

“Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan. Tapu kita selalu bersinergi dalam mengembangkan bisnis,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan dana bergulir ini disalurkan sejak tahun 2002 hingga kini dengan total penyaluran sebesar Rp48,3 miliar lebih.

Tidak hanya penyaluran bantuan, pihaknya juga mensosialisasikan kepada ukm bagaimana cara memasarkan produk menggunakan digital.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan bantuan dana atau modal ini dapat dimanfaatkan yang lebih produktif. “Manfaatkan dana ini yang lebih produktif,” imbuhnya.

Rizal menambahkan bantuan dana ini peluang untuk memperluas jaringan pelaku usaha. “Terimakasih untuk Telkom sudah memberikan bantuan kepada ukm dalam membantu perekonomian daerah,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Pertamina Resmikan Dapur Sehat Kampung KB Muara Rapak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Terminal BBM Balikpapan meresmikan Program Dapur  Sehat Kampung Keluarga Berencana (KB) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.