Home / iniFLASH / 7 Siswa SD 006 Balteng Berpakaian Adat Dayak, Hibur Penumpang Bandara

7 Siswa SD 006 Balteng Berpakaian Adat Dayak, Hibur Penumpang Bandara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tujuh dara cantik mengenakan baju khas dayak bermanik-manik lengkap dengan bulu enggang meliuk gemulai diiringi dengan alunan musik Sampek dan Cimbe yang dimain dua orang remaja tengah beraksi menghibur penumpang di area kedatangan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Didampangi kepala sekolah dan sejumlah guru murid kelas VI SDN No.006 Balikpapan tengah ini mempersembahkan Tari Gong merupakan tarian khas Kalimatan Timur untuk penyambutan tamu.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama sekolah dengan PT Angkasa Pura dalam rangka memberikan ruang bagi generasi muda mencintai budaya sendiri melalui seni tari. Dalam acara ini dihadiri pula duta bandara Sepinggan Balikpapan.

Menurut Wahyuning Westri Wijayanti pelatih tari di Sanggar Candra Puspa kegiatan tari ini adalah merupakan bagian dari ekstrakurikuler disekolahnya untuk mengenalkan salah satu seni yang dimiliki Kalimantan Timur. ” Ya. sebenarnya ini eksul, tapi kami berharap anak-anak cinta akan budaya Kaltim, serta kami bisa mengenalkan budaya ini, dengan penumpang yang datang di bandara,”ujarnya (5/8/2018).

Tampil dihadapan publik di Bandara Sepinggan, merupakan sesuatu yang luar biasa bagi anak-anak asuhnya. Disamping untuk mengasah kemampuan juga bagian dari mengasah mental dan keberanian anak-anak karena bandara merupakan pintu gerbang dunua. ” Kita berharap mereka bisa terus tampil baik dengan penuh penjiwaan dan penghayatan. Menari menjadi hobi yang membuat mereka bahagia,” ujarnya.

Sementara itu Jaka pramono, Kepala Sekolah Dasar 006 Balikpapan Tengah berharap kegiatan ini mampu memotivasi murid-muridnya untuk menjadikan sekolah yang berbudaya.” Semoga kegiatan ini bisa menjadi semangat untuk sekolah yabg berbudaya, dan budaya yang kami pilih melalui seni untuk membentuk karakter bangsa”katanya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Distribusi BBM dan LPG Normal, Bakal Dievaluasi Memasuki Ramadhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Meski ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19 dan menjelang bulan ramadhan, Pertamina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.