Home / iniFLASH / Persiba Minta PSSI Tegas Berikan Sanksi Bagi Persib Bandung
Skuat Persiba Balikpapan

Persiba Minta PSSI Tegas Berikan Sanksi Bagi Persib Bandung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Klub Peserta Liga 1 2017 Persiba Balikpapan meminta PSSI bersikap tegas dalam menjatuhkan sanksi terhadap Persib Bandung yang tidak melanjutkan pertandingan saat menghadapi Persija Jakarta di stadion Manahan, akhir pecan kemarin.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufik mengatakan, berdasarkan regulasi yang disepakati bersama peserta Liga 1 2017 maka sanksi yang dijatuhkan ke Maung Bandung yakni seluruh pertandingan yang dilakukan Hariono dkk musim ini dianggap tidak sah.

“Persib Bandung tidak melanjutkan pertandingan sampai tuntas. Di regulasi yang kita sepakati bersama semua peserta Liga 1 2017 diPasal 13 ayat 1 poin C kemudian Pasal 13 ayat 2 poin A itu sudah jelas klub yang mengundurkan diri dari pertandingan dan tidak melanjutkan pertandingan maka punya konsekwensi hokum,” ujar Irfan Taufik.

“Konsekwensinya seluruh pertandingan yang telah dilaksakan dianggap tidak sah. Maka otomatis poin Persiba Bandung dibawa Persegres. Artinya persib Bandung harus dergradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan,”

Menurutnya, regulasi itu dibuat PSSI dan telah disepakati bersama seluruh klub peserta Liga 1 2017 sehingga tidak ada alasan bagi PSSI tidak menjatuhkan sanksi tegas tersebut.

“Regulasi yang kita sepakati, kita harus taati regulasi itu. Yang buat regulasi PSSi melalui operator kemudian disepakati semua klub. Kami dorong untuk tenggakan aturan itu,” ujarnya.

Kata Irfan, jika PSSI tidak tegas dalam menerapkan sanksi sesuai regulasi maka akan banyak protes dari klub peserta Liga 1 2017 dan kompetisi musim ini akan kembali ricuh.

“Kalau tidak ditegakkan kita akan ributkan. Semua klub pasti akan ributkan. Kan aturan dibuat untuk dipatuhi. Kalau ada klub yang melanggar aturan dan tidak diberi sanksi sesuai yang tertera dalam aturan ya aneh,” ujarnya.

“Jelas kok semua orang menyaksikan pertandingan itu yang keluar Persib Bandung, artinya dia tidak mau melanjutkan pertandingan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Pelanggaran pembangunan rumah ibadah disinyalir masih banyak terjadi di kota Balikpapan. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *