Home / IniEkonomi / Telkomsel Ikut Partisipasi Seminar E-Commerce di Uniba
Deni Eka Harwanto, ST Manager Youth And Community Kalimantan jadi salah satu pembicara dalam seminar e-commerce di Uniba (11/11/2017)

Telkomsel Ikut Partisipasi Seminar E-Commerce di Uniba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Era digital ini, pelaku bisnis ini dituntut makin pandai memanfaatkan jaringan internet untuk memperluas jaringan bisnis.  apalagi jual beli melalui internet atau e-commerce makin berkembang pesat seiring dengan makin mudahnya akses teknologi informasi dengan ekosistemnya.

Kota Balikpapan termasuk kota yang tinggi penggunaan data/internetnya. Keberadaan internet,  juga memunculkan peluang baru bagi mereka yang baru memulai berbisnis.

melalui internet,  membuat biaya beriklan semakin rendah dan marketing chain yang dapat terpangkas dengan pemanfaatan medsos sebagai sarana memasarkan produk yang tanpa biaya tambahan kecuali biaya ber-internet.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Balikpapan (UNIBA) menggelar seminar regional yang bertajuk “Road Map Bisnis Masa Depan Terhadap Kemunculan e-Commerce” di Conference Room Universitas Balikpapan, Sabtu (11/11/2017).

Dihadiri 200 an peserta seminar, acara ini memberikan penjelasan dan pemahaman mahasiswa khususnya terhadap road map e-commerce serta membantu mahasiswa dalam menjalankan bisnis e-commerce.

Dalam kegiatan ini, Telkomsel turut berpartisipasi sebagai salah satu pembicara yakni Deni Eka Harwanto, ST (Manager Youth And Community Kalimantan) bersama Rumisih, S.E.,MM dari praktisi pajak serta Muhammad Iqbal merupakan internet marketer dari DILO Balikpapan.

Deni Eka Harwanto – Manager Youth And Community Kalimantan  melihat saat ini pertumbuhan e-commerce didorong oleh akses internet yang semakin cepat. Semakin banyak orang yang online, penggunaan smartphone lebih semakin ramai.

“Infrastruktur komunikasi tentunya merupakan pondasi penting bagi berlangsungnya e-commerce,“tandasnya.

Deni menambahkan, Telkomsel sebagai salah satu operator dan bagian dari infrastruktur komunikasi berlangsungnya e-commerce dengan lebih dari 152.000 BTS hadir dengan layanan mobile 4G LTE di Indonesia. “Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Termasuk juga menghadirkan layanan e-commerce solution, yang merupakan platform e-commerce yang memungkinkan pelanggan membuka toko online dan langsung berjualan produk serta jasa,” jelasnya.

Selain itu juga menampilkan fitur template desain yang mudah diaplikasikan, manajemen pelanggan, serta integrasi pembayaran dan pengiriman.

 

Comments

comments

About san tri

Check Also

Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Pelanggaran pembangunan rumah ibadah disinyalir masih banyak terjadi di kota Balikpapan. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *