Home / iniHL / Dua Suttle Bus Diusulkan Dalam RAPBD 2018 Untuk Dukung Operasional GPK
Gedung Parkir Klandasan (gerbang kaltim.com)

Dua Suttle Bus Diusulkan Dalam RAPBD 2018 Untuk Dukung Operasional GPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Pemerintah Kota merencanakan pengadaan dua suttle bus untuk mendukung operasional gedung parkir Klandasan.

GPK sudah dioeprasionalkan sejak HUT kota Februari 2017 lalu secara gratis namun hal ini belum mampu membuat masyarakat beralih parkir ke GPK.

Pengadaan barang ini diungkapkan sebelumnya pada Nota Keuangan RAPBD 2018 oleh Wali Kota Rizal dihadapan rapat paripurna DPRD  pada 8 November 2017 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana membenarkan usulan pengadaan dua unit suttle bus untuk GPK.

“Kami belum cek lagi karena itu ada di Bappeda kan masih pembahasan,” katanya kemarin (13/11/2017).

Sudirman mengulas bahwa usulan itu masuk dalam perencanaan RAPBD 2018. “Tapi kan kita lihat anggaran lagi nanti saya cek dengan Bappeda apakah dananya ada,” ujarnya.

Sudirman mengakui bahwa pengadaan suttle bus itu untuk mendukung pengelolaan parkir yang baik maka butuh sarana-sarana pendukung termasuk suttle bus. “Nah kemudian itu disampaikan (DPRD) dari isitukan harus ada anggaran yang harus disusun bersama. Kami  lagi susun anggaran makanya kami belum bisa pastikan dulu,” tandasnya.

Jika ini disetujui, maka alokasi anggaran ada  dinas perhubungan. “ya dishub tapi kita belum  tahu makanya ini lagi disusun anggaran. Jangan dipaksa dulu saya bicara itu,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Taksi Konvensional Berafiliasi ke Aplikasi, Ini yang Dirasakan Sopir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kisruh penolakan transportasi berbasis aplikasi seperti taksi daring mulai mereda. Bahkan kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *