Home / iniFLASH / Ingin Tinggal di Rusunawa Somber Balikpapan, Ini Persyaratannya
Rusunawa Somber Balikpapan

Ingin Tinggal di Rusunawa Somber Balikpapan, Ini Persyaratannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bagi warga Kota Balikpapan yang ingin tinggal di rusunawa yang berlokasi di Kawasan Somber, Balikpapan Utara, segera mendaftar.

Karena jumlah unitnya terbatas. Bahkan dari V lantai sebagian besar sudah ada yang menyewa. Khususnya di lantai II sudah terisi penuh.

Kepala Dinas perumahan dan Permukiman Kota Balikpapan Ketut Astana mengatakan, untuk harga sewa berbeda-beda. Harga sewa di lantai II berbeda dengan lantai III hingga lantai V.

“Lantai dua sudah full, sudah ada yang mendaftar. Hanya saja memang belum pindah. Nanti kita akan panggil calon penghuni untuk penjelasan tarif dan aturan selama tinggal di rusunawa,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada syarat khusus bagi warga yang ingin tinggal di rusunawa, cukup mendaftar kepada pengelola dan menyertakan KTP serta KK Balikpapan.

Untuk tarif yang dipatok tidak terlalu mahal, hanya Rp 350 ribu hingga Rp 460 ribu. Total kamar yang disewakan sebanyak 96 kamar.

“Paling mahal lantai II karena lantai dasar kita buat kosong untuk aula dan kantor pengelola,” ujarnya.

Untuk ketersediaan listrik tidak ada Kendala. Sementara untuk pasokan air penghuni rusunawa bakal memanfaatkan sumur bor.

“Akses masuk menuju rusunawa somber sudah di semen hot mix. Lahan parkir yang ada juga relatif luas. Air kita pakai sumur dalam dan listrik sudah ada,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemerintah kota Balikpapan juga sudah mengajukan permohonan pembangunan dua rusunawa di kawasan Institut Teknologi Kalimantan (ITK).

“Tapi kemungkinan besar satu unit rusun yang bakal jadi prioritas,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel Digelar

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Dalam upaya menggencarkan penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *