Home / iniHL / Abdulloh Pimpin Laskar Merah Putih Kaltim
Ketua LMP Kaltim Abdulloh bersama pengurus pusat dan pengurus LMP tingkat kabupaten kota saat Musdalub Sabtu malam (2/12/2017)

Abdulloh Pimpin Laskar Merah Putih Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan- Mabes Cabang Laskar Merah Putih tingkat kabupaten kota se-Kalimantan Timur memilih secara aklamasi Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih (LMP) Balikpapan Abdulloh sebagai Ketua LMP Kaltim.

Abdulloh yang juga ketua DPRD Kota Balikpapan merupakan calon tunggal yang dipiih secara aklamasi  dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) LMP Kaltim yang digelar di rumah jabatan DPRD kota pada Sabtu malam (2/12/2017).

Dalam Musdalub LMP Kaltim ini  dihadiri Sekjen LMP Mabes Burhan Saidi dan salah seorang pendiri LMP  Panjang Hartawan Tarigan dan pengurus LMP tingkat kota kabupaten se-Kaltim.

Wakil Sekjen Mabes LMP Burhan Saidi mengatakan LMP harus mampu ikut mempertahankan dan memperjuangkan keutuhan NKRI hal ini bagian komitmen Laskar Merah Putih kepada bangsa dan negara

Dalam sambutan ketua Umum Mabes LMP, Saidi menyatakan melalui musdalub LMP Kaltim bertekad untuk meningkatkan kemampuan SDM dengan berbagai program pendidikan bela negara dan pendidikan dasar organisasi.

“Hal ini untuk membekali kemampuan anggota baik markas daerah, markas cabang hingga ke markas ranting sehingga berbagai program LMP dapat diaktulisisasikan secara optimal dari pusat hingga daerah,” tuturnya membacakan sambutan musdalub dari Ketua Umum LMP H Ade L Manurung.

“Dengan musdalub ini ketua terpilih mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, benar dan tertib serta mampu membangun organiasi lascar merah putih yang membanggakan bagi bangsa dan negara khususunya bagi masyarakat Kaltim,” sambungnya.

Pada kesempatan sama, Ketua terpilih LMP Kaltim Abdulloh mengatakan akan melakukan roadshow kedaerah guna melakukan konsolidasi dan membenahi administasi seluruh tingkatan ranting maupun cabang.

Konsolidasi organisasi juga menjadi tugas utamanya mengingat sempat terjadi kevakuman ditingkat pengurus Kaltim.”Sesuai amanah mabes pusat kami melakukankonsolidasi-konsolidasi organisasi,” tandasnya.

Dia juga menyatakan LMP  dapat lebih besar lagi peran dengan aktif berpartisipasi dalam pembangunan Kaltim yang lebih maju dan sejahtera.

“Laskar Merah Putih kami bawa bersama-sama pemerintah provinsi untuk memback up pembangunan dan pemerintahan Kaltim,” ujarnya.

Comments

comments

About san tri

Check Also

Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel Digelar

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Dalam upaya menggencarkan penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *