Home / IniEkonomi / Dinas Perdagangan, Bulog, PPI dan Retail Tawarkan Sembako Murah di Prapatan
Bazar Sembako murah di lapangan LPM Prapatan Rabu dan Kamis (6-7/12/2017)

Dinas Perdagangan, Bulog, PPI dan Retail Tawarkan Sembako Murah di Prapatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Menjelang Natal dan tahun Baru, Dinas Perdagangan Balikpapan bersama enam pelaku retail  dan Bulog Kaltimra serta Perusahaan Pangan Indonesia menggelar bazar murah di lapangan LPM Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota selama dua hari (6-7/12/2017).

Bazar menawarkan kebutuhan sembako dan kebutuhan lain dengan harga murah sekitar 5-10 persen. Dalam bazar terlihat partisipasi dari Bulog Kaltimra, PPI, Hypermart, Indomaret, Gajah Mada, dan retail modern lainya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Muhammad Saufan mengatakan bazar yang digelar ini dimaksudkan bahwa stok pangan di Balikpapan dalam keadaan aman. Dia juga mengingatkan kepada pedagang agar tidak memanfaatkan momen natal dan tahun baru mengambil untung berlebihan.

“Secara psikologis kita ingin sampaikan kepada seluruh pedagang bahwa barang itu banyak jadi jangan coba -coba jual barang lebih tinggi nant nggak laku. Nah dengan adanya ini semuanya terpengaruh sehingga tidak akan menaikan harga,” tandasnya didampingi Kabid Perdagangan Dalam negeri Siswanto dan Adi Sudarto Kasi Pengendalian Bahan Pokok strategi Dinas Perdagangan (6/12/2017).

Lanjutnya keberadaan bazar juga dimaksudkan sebagai upaya mengendalikan inflasi kota yang pada bulan lalu justru terjadi deflasi.

“Silakan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru untuk memanfaatkan bazar murah. Kita pengen ini diperbanyak lagi pada tahun depan ditiap Kecamatan,” harapnya.

Pada kesempatan sama Kasi Pengendalian Bahan Pokok strategi Dinas Perdagangan Kota Adi Sudarto mengatakan keberadaan bazar selain untuk memastikan stok dan harga relatif normal juga untuk lebih menjangkau masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sembako terutama jelang hari Natal dan tahun baru karena harga yang ditawarkan cukup murah.

Di bazar tersedia beras, minyak, daging beku, bawang putih, minuman, gula dan barang kebutuhan lainya yang cukup terjangkau.

“ Harga yang ditawarkan relatif murah seperti beras ditawarkan perkg Rp7900, minyak goreng Rp11 ribu, daging beku Rp80 ribu, gula Rp12,500. Di sini PPI jual gula Rp11 ribu. Ya lebih murah 5-10 persen,” sebutnya.

Bazar digelar selama dua hari Rabu dan Kamis ini (7/12/2017) dibuka mulai 09.00 sampai pukul 16.00 di lapangan LPM kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel Digelar

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Dalam upaya menggencarkan penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *