Home / IniEkonomi / Pertamina Luncurkan Mobile Oil Service, Tinggal Telepon, Oli Anda Diganti
Agar tetap bersaing dengan produk asing, Pertamina lakukan inovasi. Foto: rahmadanty

Pertamina Luncurkan Mobile Oil Service, Tinggal Telepon, Oli Anda Diganti

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT (Persero) Pertamina hari ini meluncurkan mobile oil service, sebuah layanan inovatif berupa penggantian oli di tempat. Layanan baru ini, khusus ditujukan bagi anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan afiliasinya.

“Tinggal angkat telepon, nanti tim mobile oil service akan mendatangi lokasi untuk melakukan penggantian oli,” kata Dian Hapsari, pejabat Communication and Relation Kalimantan. Menurut Sari, program ini bertujuan meningkatkan layanan Hiswana Migas yang selama ini menjadi mitra utama Pertamina dalam menyalurkan produk Pertamina ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Sari juga mengajak masyarakat selalu menggunakan produk Pertamina lainnya, seperti pelumas. Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga  mengenalkan armada Skid Tank Domestic Gas Region VI dan truk angkut LPG milik para agen. General Manager Marketing Operation Region VI Kalimantan Mohammad Irfan didampingi Ketua DPC Hiswana Migas Balikpapan dan jajaran pejabat Pertamina melakukan seremoni pengisian produk ini di Pelataran Parkir Depot LPG Balikpapan, Jumat (29/1/2016).

Dian Hapsari mengungkapkan dengan digunakannya produk pelumas Pertamina ini maka Hiswana Migas membuktikan komitmen penuh untuk ikut andil dalam penggunaan produk dalam negeri. “Hari ini kita saksikan terobosan-terobosan yang dilakukan pertamina untuk mengajak masyarakat tetap bangga menggunakan produk dalam negeri, dimulai dari stakeholder terdekat yaitu para pelaku usaha swasta yang bergerak di bidang keagenan gas dan transportir yang tentunya sudah teruji sesuai standar internasional,” terangnya Dian Hapsari.

Sebagai langkah awal dalam penggunaan produk pelumas ini, terdapat 15 (lima belas) unit skid tank pengangkut Bulk Elpiji dan 150 unit truk agen se Kalimantan Timur dan Utara milik pengusaha yang berkomitmen menggunakan pelumas dari Pertamina Lubricants, kedepannya program ini akan bergulir kepada transportir-transportir Pertamina yang lain.

Dengan program ini diharapkan semua anggota Hiswana Migas dan afiliasinya menggunakan produk-produk produksi PT. Pertamina, yang hakekatnya akan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Sementara itu, General Manager Marketing Operation Region VI Kalimantan Mohammad Irfan optimis dengan kedua kegiatan yang diluncurkan hari ini dapat meningkatkan pelayanan dan mendongkrak penjualan di tahun ini.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Pelanggaran pembangunan rumah ibadah disinyalir masih banyak terjadi di kota Balikpapan. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *