Home / IniEkonomi / Sampai Bulan Maret, Tiket Pesawat Dijual Murah
Memasuki masa low session, maskapai gencarkan promosi. Foto: rahmadanty

Sampai Bulan Maret, Tiket Pesawat Dijual Murah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berita gembira bagi Anda yang merencanakan liburan pada bulan ini. Maskapai penerbangan Indonesia ramai-ramai menurunkan ongkos tiket pesawat, hampir ke semua rute dalam dan luar negeri. Jika sebelumnya penerbangan kelas ekonomi dari Balikpapan ke Jakarta, rerata Rp700 ribu, saat ini harganya menyentuh Rp500 ribu-an. Sedangkan Balikpapan – Surabaya dan Balikpapan – Yogyakarta, sekitar Rp400 ribu.

Maskapai Sriwijaya Air bahkan berani memberikan tiket gratis bagi penumpang yang menunjukkan 12 boarding pass mereka. “Selain diskon 20 persen untuk semua rute, kami juga memberikan program gratis satu tiket bagi penumpang yang bisa menunjukkan 12 boarding pass dengan nama yang sama,” kata Station Manager Sriwijaya Air Balikpapan, Roy Watulingas.

Strategi ini merupakan salah satu cara Sriwijaya Air menjaga perolehan jumlah penumpang selama low season yang biasa terjadi selama bulan Januari – Maret.

Dikatakan Roy Watulinggas, upaya ini cukup berhasil menarik minat masyarakat, sehingga saat libur Imlek tahun ini, tingkat keterisian mencapai seratus persen. “Penerbangan penuh, dan harapannya bisa berkontribusi pada masa low session sekitar 7-10 persen.”

Hal senada diungkapkan District Manager Citilink Balikpapan R. Pramono. Menurutnya, pada bulan ini ada diskon 25 persen untuk anak-anak. “Ada program hemat sampai dengan 75 persen untuk anak di bawah 12 tahun,” kata Pramono.

Ia menambahkan, saat masa sepi penumpang, load factor atau tingkat keterisian sekitar 50-60 persen untuk semua rute. Dengan adanya promo potongan harga, masyarakat tertarik menggunakan jasa transportasi udara. “Saat ini merupakan kesempatan bagus untuk merencanakan perjalanan ke luar daerah, memanfaatkan harga tiket yang murah,” ucap Pramono.

Bagi Anda yang ingin melepas rutinitas, ini merupakan kesempatan terbaik berlibur ke luar kota bersama orang-orang terkasih.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Pemkot Balikpapan Godok Perwali Transportasi Online dan Konvensional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan mengeluarkan Peraturan Walikota terkait transportasi online dan konvensional. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *