Home / iniHL / Sinergi IWSS Bersatu dan Ikamuda Dalam Semarak Bakti Ramadan
Ikamuda WSS Bersatu didampingi Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah (kanan) menyerahkan bibit mangrove kepada pengelola Mangrove Manggar

Sinergi IWSS Bersatu dan Ikamuda Dalam Semarak Bakti Ramadan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sepanjang bulan Juni 2016 atau selama Ramadan 1437 Hijriyah ini merupakan bulan terpadat bagi IWSS Bersatu dalam pelaksanaan program kerja.

Sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan diawali pada tanggal 5 Juni lalu atau satu hari jelang Ramadan yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hdup Dunia. Pada hari itu, IWSS Bersatu kembali menanam 200 bibit mangrove di kawasan Hutan Bakau Pendopo, Teritip, Balikpapan Timur.

“Kami pada 5 Juni lalu menanam bibit yang ke 1500 dan bibit ini murni dari hasil tabungan ibu-ibu dan Ikamuda Bersatu setiap bulannya, “kata Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah Djamaluddin.

Kegiatan berlanjut pada tanggal 12 dan 19 Juni lalu, Ikamuda WSS bersatu melaksanakan pembagian takjil sebanyak 500 kotak di persimpangan Balikpapan Plaza Jalan Ahmad Yani dan Sudirman.

Menurut Ketua Ikamuda Bersatu Safira Ruhil Addien Fattah kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang tengah berpuasa.

“Pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang tengah berpuasa namun masih berada di jalan dan kami harapkan bisa mempermudah mereka untuk berbuka puasa”, ujar Addien.

Ikamuda Wanita Sulawesi Selatan usai berbagi takjil berfoto bersama dengan anggota Polantas Polres Balikpapan di Pospol BC Sudirman
Ikamuda Wanita Sulawesi Selatan usai berbagi takjil berfoto bersama dengan anggota Polantas Polres Balikpapan di Pospol BC Sudirman
Pelajar SMA 1 Balikpapan ini menambahkan kegiatan pembagian takjil sebagai bentuk sosialisasi organisasi sayap dari IWSS Bersatu yang baru dilantik  bulan Mei lalu.

Keesokan harinya bertempat di aula rumah jabatan walikota tepatnya pada tanggal 20 Juni, organisasi perempuan terbesar di Balikpapan ini melaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan ini dihadiri  sekitar  250  orang diawali dengan sholat Ashar berjamaah, Tadarus AlQuran sebanyak 30 juz kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah, berbuka puasa, sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

IMG-20160628-WA0008Pada kesempatan tersebut diberikan pula santunan kepada anak yatim dan dhuafa binaan IWSS Bersatu sebanyak 20 orang.

“Pemberian santunan ini merupakan agenda wajib setiap tahunnya dan pada tahun ini kami memberikan santunan kepada 20 orang anak, mewakili lima ranting” terang Hasnah Jamaludin

Tidak berhenti sampai situ pada tanggal 25 Juni 2016 kembali digelar pembagian paket ceria yang berisikan bahan kebutuhan pokok rumah tangga.

Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah bersama anggotanya menyerahkan paket ceria ramadan kepada anggota masyarakat yang kurang mampu
Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah bersama anggotanya menyerahkan paket ceria ramadan kepada anggota masyarakat yang kurang mampu
Ketua Bidang Humas Lina Mukmin mengatakan pembagian paket ini diperuntukkan bagi keluarga yang kurang beruntung.

“Pada tahun ini kami membagikan 215 paket yang tersebar di lima ranting. Paket ini, berbeda dengan tahun kemarin pada tahun ini kami membagikan paket tidak saja untuk warga Sulawesi Selatan tetapi di luar diluar warga Sulsel yang secara kebetulan dari keluarga yang kurang beruntung” jelas Lina.

Pemberian paket ini merupakan sumbangan anggota IWSS Bersatu baik berupa uang tunai ataupun sembako. Ia berharap tahun mendatang akan lebih banyak lagi donasi yang diberikan untuk disalurkan kepada masyarakat Balikpapan.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Pelanggaran pembangunan rumah ibadah disinyalir masih banyak terjadi di kota Balikpapan. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *