Home / iniFLASH / Jelang Piala AFF, Bima Sakti Desak PSSI Segera Bentuk Timnas
Bima Sakti (sidomi)

Jelang Piala AFF, Bima Sakti Desak PSSI Segera Bentuk Timnas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan kapten tim nasional Bima Sakti mendesak PSSI agar segera membentuk tim nasional Garuda, karena ajang internasional Piala AFF sudah didepan mata.

“Lebih cepat dipersiapkan, karena kan waktunya mepet. Jangan sampai terlambat persiapan,” kata pemain yang merangkap asisten pelatih Persiba Balikpapan itu.

Pasalnya kata Bima, para pemain butuh adaptasi untuk kembali bisa kompak di lapangan, setelah sebelumnya tim nasional vakum di ajang internasional karena PSSI di sanksi FIFA.

“Kan sudah lama juga timnas tidak terbentuk, pasti mereka juga butuh adaptasi, chemistry antar pemain. Sehingga memang lebih cepat persiapan akan lebih bagus,” terangnya.

Dia juga mengusulkan duet pelatih tim nasional Alfred Riedle dan Wolfgang Pikal agar melakukan regenerasi dan berani memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Kalau bisa ada regenerasi pemain juga, memberi kesempatan pemain-pemain baru. Tapi ada beberapa pos pemain belakang, tengah, mungkin muka-muka lama masih bisa diberi kesempatan. Tapi ada baiknya juga kita memberi kesempatan pemain-pemain baru,” pungkasnya.

Alfred Riedle dan Wolfgang Pikal memang saat ini sedang memantau pemain yang tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dan akan dipanggil mengikuti seleksi bersama tim nasional.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Pelanggaran pembangunan rumah ibadah disinyalir masih banyak terjadi di kota Balikpapan. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *