Home / iniHL / Sambut Hari Ayah, IWSS Bersatu Beri Penghargaan 8 Tokoh Balikpapan
Wakil Walikota H Rahmad Mas'ud bersama Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah Djamaluddin dan pengurus IWSS Bersatu saat berkunjung ke kantornya (11/11)

Sambut Hari Ayah, IWSS Bersatu Beri Penghargaan 8 Tokoh Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hari ini 12 November tepat diperingati sebagai hari ayah Nasional.

Seorang ayah bukan saja wajib membina istri dan keluarganya mencapai tujuan bahagia bersama. Namun juga diharapka kerelaan memberikan kesempatan pada sang istri untuk beraktivitas diluar rumah dalam berbagai akitvitas sosial maupun organisasi masyarakat termasuk juga kegiatan yang menunjang ekonomi keluarga.

Atas peran yang besar ini, organisasi Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu memberikan penghargaan bagi sejumlah tokoh di Balikpapan.

Pada Jumat Kemarin, penghargaan dan penghormatan diberikan kepada wakil Walikota Rahmad Mas’ud di kantor dan Anggota DPD RI KH Muhammmad Idris yang juga mantan Ketua MUI Balikpapan dikediamannya.

“Ini bentuk kecil apresiasi IWSS terhadap ayah. Karena keberhasilan perempuan atau istri dalam keluarga termasuk kegiatan di luar rumah tidak lepas dari keridoan dan suport sang ayah kepada istrinya,” kata Ketua IWWS Bersatu Hj Hasnah Djamaluddin didampingi pengurus saat menemui Wakil Walikota Rahmad Mas’ud diruang kerja (11/11).

Progra ini menurutnya merupakan rangkaian kegiatan aktif yag dilakukan IWSS Bersatu sepanjang tahun 2016 ini.
“Menutup tahun ini kita memberikan penghargaan pada ayah/bapak. Kalau peremuan bisa sukses di dalam rumah danluar rumah tentu karena keridoan sang suami. Izin perempuan untuk berbuat juga karena ridho suami. Jadi super buat ayah,” tandas Hasnah.

Hj Hasnah menambahkan rencananya penghagaan dan penghormatan juga diberikan kepada sesepuh kota juga mantan Walikota H. Imdaad Hamid, mantan Walikota Tjutjup Suparna, Walikota Rizal Effendi, Ketua DPRD Kota Abdulloh dan mantan ketua DPRD Andi Burhanuddin Solong dan H Djamaluddin.

KH Muhammad Idris bersama pengurus IWSS bersatu di kediamanya (11/11)
KH Muhammad Idris bersama pengurus IWSS bersatu di kediamanya (11/11)

“Jumat kita berikan kepada bapak Rahmad Mas’ud dan pak KH Idris. Selanjutnya pada Hari Minggu atau awal pekan kita berikan kepada tokoh-tokoh Balikpapan ini,” sebutnya.

Selama 2016 ini, IWSS Bersatu telah banyak berkecimpung dalam berbagai
kegiatan mendukung program pemerintah daerah termasuk penghormatan penghargaan kepada perempuan.

“ Kita pernah beri penghargaan pada wanita perempuan Balikpapan yang support bagi kegiatan IWSS bersatu, kepada bapaknya juga, hari ibu juga kita berikan apreasiasi. Kepada wanita hebat dan pegiat pembangunan juga pernah kita berikan penghargaa. Kali ini kita berikan kepada bapak-bapak super,” tambah Humas IWSS bersatu Andi Noor Hasanah.

pada ksempatan itu, Wakil Walikota Rahmad Mas’ud mengatakan meski baru mengetahui adanya hari Ayah nasional. Namun Rahmad mengapresiasi apa yang dilakukan IWSS bersatu.

“Saya mengucapkan terimakasih karena masuk sebagai salah satu yang diberikan perhatian. Tentu ini akan menjadikan saya sebagai ayah yang lebih baik lagi dalam membina keluarga, anak –anak. Ditangan kitalah anak-anak ini bisa menjadi golongan orang yang bermafaat bagi orang lain, kota dan negara kita,” kata suami dari Hj Nurlena ini.

Rahmad selama menjadi wakil walikota baru ini mendapat kunjungan silaturahami dari ogranisasi Wanita Sulawesi Selatan Bersatu.” Semoga ini memberikan motivasi dan energi bagi saya berbuat lebih baik bagi kota balikpapan,” katanya.
Dia pun menyambut baik dan lebih mendorong peran IWSS Bersatu untuk selalu ambil bagian dalam pembangunan kota dan masyarakat. Menurutnya melalui sinergi ini diharapkan program pemerintah akan jauh lebih cepat manfaatnya dirasakan masyarakat. “ Kita harus sering sharing, sinergi seperti ini bagus sekali. Kami selaku pemerintah kota memiliki kebijakan-kebijakan. Silakan manfaatkan kebijakan untuk mendukung jalannya program pemerintah,” katanya.

Meski sudah memiliki enam anak, Rahmad mengaku tetap akan fokus menjalankan tugasnya sebagai wakil walikota. Komitmen ini akan dijalani bersama seluruh elemen masyarakat termasuk IWSS bersatu. “Saya maju niatnya untuk kepentingan warga Balikpapan dan dukungan masyarakat ini menjadi modal untuk berbuat lebih baik. Tolong kalau ada kebijakan yang salah dari kami ingatkan dan tegur kami. Kalau kebijakan itu positif dan bermanfaat maka dukung kami untuk menjalankan,” pungkasnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Kemenag Balikpapan Banyak Menemukan Pembangunan Rumah Ibadah Langgar Aturan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Pelanggaran pembangunan rumah ibadah disinyalir masih banyak terjadi di kota Balikpapan. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *