Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdulloh : Masuk Sekolah Swasta akan di Subsidi
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh

Abdulloh : Masuk Sekolah Swasta akan di Subsidi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Kota Balikpapan Andulloh meminta agar siswa yang tidak diterima di sekolah negeri agar mendaftar ke sekolah swasta.

“Kan ke swasta banyak nanti kami akan subsidi bagi warga yang tidak tertampung di sekolah negri,” ujar Abdulloh

Sehingga kata Abduloh, tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan sekolah swasta. Abdulloh mengungkapkan, akan berbicara dengan Wali Kota terkait subsidi tersebut.

“Kami akan bicara dengan wali kota agar disubsidi, sehingga tidak ada diskriminasi antara yang negeri dan swasta, kita akan bantu insya allah,” ujarnya.

Menurutnya, polemik penerimaan peserta didik baru (PPDB) online adalah persoalan yang selalu terjadi setiap tahun. Karenanya dia menapik, rencana bikin pansus.

“Permasalahan PPDB online, itu permasalahan klasik , tidak ada DPRD buat pansus, bukan tidak disetujui, tidak ada pansus,” ujarnya

Dia menjelaskan, factor utama hingga timbulnya plemik PPDB online, karena jumlah sekolah tidak sebanding dengan jumlah lulusan. Pasalnya, jumlah sekolah negeri terbatas.

“Itu permasalahan klasik yang ada di Balikpapan, karena apa, karena ada beberapa kendala, jumlah lulusan itu masih tidak berbanding lurus dengan sekolah yang ada di Balikpapan,” ujarnya

Karenanya lanjut Abdulloh, tidak mungkin membentuk pansus khanya karena polemic PPDB online. Apalagi, Balikpapan memiliki Perda tentang PPDB online.

“Yang mau bikin pansus siap, DPRD tidak akan bikin, jadi apa yang mau di pansus kan,” ujarnya.

“PPDB online perda nya kita yang bikin, kita yang menetapkan, kita yang melaksanakan, baru kita mau buat pansus, ya bunuh diri lah.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

DPMPTSP Kalsel Terapkan OSS Terintegrasi dengan BPJS

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *