Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdulloh : Profesional TNI Berpihak pada Rakyat dan Bangsa Indonesia

Abdulloh : Profesional TNI Berpihak pada Rakyat dan Bangsa Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Profesional TNI Kebanggaan Masyarakat, itu tema Peringatan HUT TNI ke 74 tahun yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Sabtu pagi ([5/10/2019).

Peringatan upacara TNI diikuti ribuan personil TNI, kepolisian unsure pemerintah dan pelajar  dengan Inspektur Upacara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Soebiyanto disaksikan warga Balikpapan bersama prajurit TNI/Polri.

Juga hadir Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, jajaran pemerintah provinsi Kaltim, Walikota, wakil Wali kota, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Ketua DPRD Abdulloh menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI ke 74 tahun semoga makin Jaya. Menurutnya TNI sudah menjadikan bagian dari masyarakat Balikpapan. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan  keberadaan TNI Polri di seluruh Indonesia.

“Semoga tertanam  kebangsaan dan NKRI di seluruh pelosok tanah air khususnya di kota Balikpapan. Sama sama penjaga kondisi  kota Balikpapan,” harapnya usai menghadiri HUT TNI ke 74 tahun, Sabtu (5/10).

Terkait tema Profesional TNI kebanggaan Masyarakat, Abdulloh memaknai  profesional artinya bahwa TNI tidak bergerak ke manapun tetapi berpihak kepada rakyat, bangsa dan negara dalam menjaga NKRI.

Abdulloh yang Ketua LMP menyampaikan terimakasih selama ini konsiten menjaga keutuhan NKRI. “LMP mitra TNI polir, pemerintah dan masyarakat sebagai elemen ormas pendukung Pancasila bersama –sama menjaga keutuhan bangsa dan negara NKRI harga mati bagi  lascar merah putih,”tegasnya.

Peran TNI di Kaltim khussus di ibukota baru, harus menjadi perhatian bersama terutama pemerintah dalam hal kelengkapan peralatan dan personil karena Kaltim juga berada di perbatasan dengan Malaysia.

“Semua personil dan peralatan di Kaltim minta dilengkapi khusus Kaltim berbatasan dan juga akan jadi ibukota negara juga potens-potensi yang ada di Kaltim perlu dijaga ketat,” tukasnya.

Dalam rangkaian upacara peringatan HUT TNI, juga diperlihatkan alutsista yang dimiliki Kodam VI Mulawarman termasuk kesiapan persoanil dalam menghadapi situasi terkini. Masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan dari cerita kolosal perjuangan TNI bersama rakyat dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Diakhir kegiatan dilakukan pemotongan 74 tumpeng oleh Panglima Kodam VI Mulawarman dan pemootong kue ulangtahun ke 74 didamping Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.