Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdulloh : Setiap Tahun Akan Bangun Sekolah
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

Abdulloh : Setiap Tahun Akan Bangun Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –DPRD Kota Balikpapan memastikan akan membangun sekolah baru tahun depan. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Bahkan kata Abdulloh, rencananya setiap tahun akan membangun sekolah negeri baru. Hal itu karena jumlah sekolah negeri yang tak sebanding dengan jumlah lulusan.

“Kita tidak putus asa, karena setiap tahun akan kita bangun sekolah,” ujar Abdulloh.

“Tahun depan 2019 Insya Allah akan bangun sekolah lagi di Kecamatan Balikpapan Utara, Jalan Beler Balikpapan Selatan, termasuk SMK negeri 7,”

Meski diakuinya, tidak mudah membangun sekolah baru. Namun Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan, saat ini dalam proses pembebasan lahan.

“Tahun ini baru pembebasan lahan karena memang sekarang saja kita ke kurangan sekolah negeri,” ujarnya.

Selain kendala soal pembebasan lahan, juga masalah tenaga pengajar, khususnya yang statusnya aparatur sipil Negara (ASN) karena harus komunikasi dengan Pemerintah Pusat.

“Kalau untuk membangun Balikpapan ada uang, lahannya ada, kalau kita bangun tenaga pengajarnya mana. Kita komunikasi dengan KemenPAN , berapa kami dikasih tenaga pengajar,” ujarnya

“Makanya kendala-kendala ini harus tahu, bahwa bangun sekolah itu tidak mudah ya , kita punya uang belum tentu bisa bangun. Kenapa? Kendala pembebasan lahannya,”.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Potensi Industri Kerajinan Kaltim Butuh Dukungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim memiliki potensi industri kerajinan yang dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.