Home / iniHL / Ajak Hidup Sehat, Pertamina Gelar Lomba Kreasi Makanan Sehat
Lomba Kreasi Makanan Sehat Digelar Pertamina

Ajak Hidup Sehat, Pertamina Gelar Lomba Kreasi Makanan Sehat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Momentum peringatan hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada hari ini (7/4), Pertamina mengajak masyarakat untuk hidup sehat dari kreasi makanan sehat yang diasup setiap harinya. Sabtu pagi (7/4), Pertamina menggelar lomba kreasi makanan sehat dan terjangkau antara masyarakat dan kader posyandu di wilayah Kelurahan Karang Jati.

Dalam lomba kreasi makanan sehat diikuti 20 peserta kaum ibu yang berasal dari 20 RT di kelurahan Karang jati untuk menginspirasi dan memotivasi para kader pposyandu dan kaum ibu agar dapat menerapkan pola makan sehat di kehidupan sehari-hari.

“Kita mengajak bersama untuk menerapkan pola hidup sehat melalui momentum hari kesehatan internasiona. Dengan giat perlombaan yaitu lomba makanan sehat bahwa makanan sehat itu tidak harus mahal, kemudian penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan,” terang OH Terminal BBM Balikpapan, Rahdian Mahardika, Sabtu (7/4/2018).

OH Terminal BBM Balikpapan, Rahdian Mahardika (Baju Merah)

 

 

 

 

 

Menurutnya, dalam kegiatan ini adalah program Pertamina SEHATI yang sudah dilaksanakan sejak Desember 2017 dengan melayani 6 Posyandu, 187 balita, 148 lansia dan 17 ibu hamil.

“Fokus di Karang Jawa atau di Karang Jati dulu nanti kalo sudah daerah lainnya dan mengutamakan daerah ring 1 Pertamina. Fokus program SEHATI adalah upaya atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak seperti pemeriksaan kesehatan manula, bayi, anak, ibu hamil dan gizi balita,” bebernya.

Rahdian berharap dengan berbagai kreasi makanan yang disajikan dalam perlombaan kali ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Ini untuk menginspirasi, bagaimana berkreasi makanan sehat menjadi menu dalam pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di Posyandu,” harapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan beraktivitas fisik, makan buah dan sayur, dan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Pertama aktivitas fisik, makan buah dan sayur, pemeriksaan kesehatan secara rutin. Yaitu mengajak bersama untuk menerapkan pola hidup sehat Germas,” tambahnya.

 

Comments

comments

About y setiyono

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.