Home / IniEKONOMI / Akhir Maret ini Unit I PLTU Teluk Balikpapan Masuk Sistem Mahakam
Manager PLN Balikpapan Natan saat presentasi di Musrenbang kota (15/3/2016)

Akhir Maret ini Unit I PLTU Teluk Balikpapan Masuk Sistem Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemadaman bergilir yang terjadi dalam selama beberapa pekan ini disebabkan PLN tengah melakukan pengujian mesin unit I pembangkit PLTU Teluk Balikpapan 2×110 MW. Diperkirakan pengujian ini akan selesai pada hari ini atau besok.

Manager PLN Balikpapan Natan mengatakan jika tidak ada kendala pengujian mesin ini diperkirakan PLTU Teluk Balikpapan sudah dapat digunakan secara full pada sistem mahakam pada akhir Maret ini.

“Akhir Maret atau april kalau pengujian tidak ada kendala akhir Maret sudah masuk sistem,” katanya usai menyampaikan presentasi PLN dalam Musrenbang kota Selasa siang (15/3/2016)

“Kami lagi tes pembangkit. Jadi condisioning tes ini kita coba bebani nanti dilepas. Arahnya itu bagaimana stabilitas sistem kita terjadi gangguan. Tes-tes ini sementara yang dilakukan. Nanti Kalau sudah selesai akan dibebani 100 persen. Kalau ngak ada masalah baru akan operasi secara normal,”jelasnya.

Sistem Mahakam yakni Balikpapan, Tenggarong, Samarinda dan Bontang memiliki daya mampu 425 MW dengan beban puncak 420 MW.

“Sebenarnya kita tidak defisit tapi kalau ada pemeliharaan mesin dan transmisi kita akan lakukan pemadaman. Begitupula kalau ada gangguan,” tuturnya.

Sedangkan mesin pembangkit unit II PLTU Teluk Balikpapan akan menyusul masuk dalam sistem Mahakam pada September atau Oktober mendatang.

Untuk PLN area Balikpapan, Natan menyebutkan saat ini melayani Kota Balikpapan, PPU, Grogot termasuk Samboja. Jumlah pelanggan 286 ribu pelanggan. “91 persen pelanggan rumah tangga, 6 persen kalangan bisnis dan 3 persen industri,”tukasnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.