Home / iniFLASH / Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah
Gedung Parkir Klandasan (gerbang kaltim.com)

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota memastikan akan menambah akses jalan masuk ke Gedung Parkir Klandasan (GPK). Hal itu disampaikan Kepala UPT Pengelolaan Parkir Hikmatullah Hardian

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi, penambahan akses jalan masuk disamping Taman Bekapai. Sebelumnya akses jalan masuk hanya bisa melalui jalan Jenderal Sudirman. Sehingga banyak dikeluhkan. Ditargetkan pengerjaannya bahkan rampung bulan ini.  

“Pintu keluar kami lebarkan dan buat dua jalur, masuk dan keluar. Sementara untuk pintu masuk depan tetap,” ujarnya. Sedangkan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 185 juta. Termasuk untuk pengadaan potal.

Dia menjamin penambahan akses jalan masuk maupun penambahan portal Gedung Parkir Klandasan tidak akan menyebabkan kemacetan. Justru bagian dari upayaPemerintah Kota Balikppapan dalam upaya menajemen rekayasa lalu lintas.

“Jadi selama ini ada keluhan putarannya jauh, maka itu akan diubah. Insya Allah tahun ini kami ubah dan sudah dibuat perencanaannya,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya penambahan akses jalan masuk, masyarakat tak lagi malas untuk memarkirkan kendaraan ke Gedung Parkir Klandasan. Karena selama ini masyarakat justru lebih suka memarkir kendaraannya di Taman Bekapai.

“Karena aksesnya kan sudah lebih mudah. Motor maupun mobil bisa lewat situ. Masyarakt mau memarkirkan kendarannya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

AJI Balikpapan Kirim Kontingen di Festival Media 2019 Jambi

JAMBI, Inibalikpapan –  – Festival Media (Fesmed) yang diselenggarakan setiap tahun oleh Aliansi Jurnalis Independen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.