Home / iniFLASH / Ali Munsjir Jabat Ketua FORMI Balikpapan
Penyerahan SK Formi Balikpapan dilakukan oleh Sekretaris Disporabudpar Balikpapan Sugianto mewakili kepala Disporabudpar kepada Ketua Formi Balikpapan Ali Munsjir Halim di kantor Dispora Balikpapa

Ali Munsjir Jabat Ketua FORMI Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan Ali Munsjir Halim resmi menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Rekreasi  Masyarakat Indonesia atau FORMI kota Balikpapan 2016-2021.

Mantan Kabag Humas Pemkot Balikpapan itu menerima SK FORMI dari Sekretaris Disporabudpar Balikpapan Sugianto mewakili kepala Disporabudpar k  di kantor Dispora Balikpapan disaksikan oleh sekretaris Army Irfan Taufik dan jajaran pengurus formi Balikpapan, Kamis (12/05).

“Kia melihat potensi olahraga rekreasi masyarakat di Balikpapan sangat tinggi karena itu melalui  SK Formi provinsi Kaltim telah mengukuhkan kepengurusan Formi kota Balikpapan Kita harap kamu sudah melakukan penyusunan rpjmd dan rencana kerja formi kota Balikpapan,”  kata Sugianto.

Penyerahan SK Formi Balikpapan dilakukan oleh Sekretaris Disporabudpar Balikpapan Sugianto mewakili kepala Disporabudpar kepada Ketua Formi Balikpapan Ali Munsjir Halim  di kantor Dispora Balikpapan disaksikan oleh sekretaris Army Irfan Taufik dan jajaran pengurus formi Balikpapan, Kemarin (12/5/2016).

Sekretaris Disporabudpar kota Balikpapan Sugianto mengatakan kota Balikpapan menjadi kota keempat yang memiliki kepengurusan for me di wilayah Kalimantan Timur

“Kia melihat potensi olahraga rekreasi masyarakat di Balikpapan sangat tinggi karena itu melalui  SK Formi provinsi Kaltim telah mengukuhkan kepengurusan Formi kota Balikpapan Kita harap kamu sudah melakukan penyusunan RPJMD dan rencana kerja formi kota Balikpapan,”  kata Sugianto.

Ali Munsjir dalam kesempatan itu mengatakan dengan kelahiran Formi ini diharapkan olahraga rekreasi masyarakat Indonesia khususnya kota Balikpapan akan jauh lebih terarah.

“Karena itu dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat kerja untuk menyusun rencana kerja dan rencana anggaran,” katanya.

Susunan pengurus Formi Balikpapan ini seperti orang yang sudah menikah namun tinggal menunggu resepsi atau pelantikan

“Nanti ini akan di persiapkan sekaligus mengadakan event yang mungkin bisa diselenggarakan dalam waktu dekat seperti olahraga air softgun Cup,” ujarnya.

Kata dia, perkembangan olahraga masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Olahraga Nasional Untuk itu perlu peran serta serta dukungan dan pemberdayaan organisasi olahraga masyarakat yang berkembang di kota Balikpapan.

“Keberadaan Formi untuk ikut mengolahraga kan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Formi ini bukan sebagai olahraga prestasi namun keberadaan diatur dalam UU olahraga,” tandasnya.

FORMI Balikpapan dikukuhkan oleh pengurus Formi  provinsi Kaltim sejak 15 Maret 2016 melalui SK nomor 010/SK /FORMI – KT /III /2016. 
Didalam terdapat 48 orang pengurus dengan pembina Walikota, Ketua DPRD Balikpapan, Wakil walikota, Formi Kaltim dan Sekda Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.