Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Andi Arif Agung : Banjir Karena Fungsi Bozem Tidak Maksimal
Andi Arif Agung saat meninjau drainase jalan Sutoyo Gunung Malang (dokumentasi)

Andi Arif Agung : Banjir Karena Fungsi Bozem Tidak Maksimal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Andi Arif agung menyebutkan, kendala dalam penanganan banjir bukan hanya karena pembebasan lahan.

Menurutnya, permbangunan bendungan pengendali banjir (bozem) yang dilakukan pengembang perumahan belumlah maksimal untuk mencegah banjir. kata Andi Arif, harusnya bozem tersebut, berfungsa untuk bisa mengendalikan banjir.Namun nyatanya banyak yang tidak berfungsi maksimal.

“Karena memang banyak bozem yang dibangun tidak terawat dan dibiarkan saja, hingga terjadi sendimentasi,” ujar Andi Arif, Selasa (5/09/2017).

Padahal kata Andi Arif, harusnya bozem bisa menjadi pengendali banjir.Namun kenyataannya justru terbalik, karena justu tidak berfunsi maksimal. “Jangan buat bozem hanya untuk syarat administrasi tapi harus jadi area tangkapan air di lingkungan perumahan,” imbuhnya.

Karenanya lanjut dia, DPRD Kota Balikpapan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau keberadaan bozem dan memastikan bozem yang dibuat sesuai aturan.

“Kita akan turujn untuk memantau kondisi-kondisi bozem.Termasuk apakah pengembang sudah bangun bozem sesuai aturan,” pungkasnya.

Comments

comments

About san tri

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.