Home / iniFLASH / Andi Noorhasanah Oesman Plt Ketua IWSS Bersatu

Andi Noorhasanah Oesman Plt Ketua IWSS Bersatu

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com— Menjalankankan amanah Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah binti Kasim karena meninggal dunia,  organisasi wanita Sulawesi Selatan Bersatu ini harus tetap eksis.

Organisasi IWSS Bersatu yang terdaftar di Kesbangpol Balikpapan ini langsung memilih Plt melalui rapat pleno di kediaman salah satu Ketua Badan Pimpinan Kecamatan IWSS Bersatu, Sabtu siang (3/8/2019).

Pleno IWSS Bersatu akhirnya memilih Andi Noorhasanah Oesman sebagai Plt hingga akhir periode kepemimpinan Hj Hasnah Djamaluddin tahun 2022 yang meninggal pada Juli 2019 lalu.

Pleno dihadiri seluruh ketua kecamatan, ketua organisasi sayap Ikamuda, pengurus tingkat kota, dewan penesahat. Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi dan sekretaris umum Nur Wahidah Djamal mengungkapkan bahwa rapat pleno ini harus dilaksanakan meski anggotanya masih dalam keadaan berduka setelah wafatnya ketua IWSS Bersatu.

“Langkah ini harus diambil meski kita masih berduka, karena roda organisasi harus tetap berjalan,”imbuhnya.

“Dan ini sesuai dengan mekanisme organisasi sebagaimana yang termaktub dalan AD/ART IWSS Bersatu Bab III pasal 8 ayat 1 butir c tentang masalah organisasi,” jelas Nur Wahidah Djamal.

Sementara itu Dewan Penesahat Mas’at Ali mengatakan untuk kelancaran sebuah organisasi maka perlu ditunjuk pimpinan untuk mengaturnya, dan tentunya sesuai dengan organisasi atau AD/ART.

“Didalam AD/ART kami tidak diatur tentang pergantian ketua jika berhalangan tetap maka kita menunjuk PLT hingga masa bakti 2017 – 2022 berakhir,” jelasnya.
” Mau tidak mau meski terlalu dini kita tetap mengambil langkah ini maka dilakukanlah pemilihan pimpinan baru yang disebut sebagai PLT,” ucapnya.

Pada pleno muncul tiga calon yakni Andi Noorhasanah Oesman,  Indah Sukmawati dan Ida Zuraidah.  Dalam pleno, pemilik hak suara yakni Badan Pengurus Kota dan organisasi sayap IWSS Bersatu yakni Ikamuda dan 6 Badan Pengurus  kecamatan. 

Hasilnya sejumlah calon dengan perolehan suara yakni Siti Zuraidah 1 suara, Andi Noorhasanah Oesman 4 suara, Indah Sukmawati 3 suara.

Plt Ketua IWSS Bersatu Andi Noorhasanah Oesman

Usai pemilihan Andi NoorHasanah Oesman atau yang biasa disebut Andiana Oesman menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pengurus IWSS Bersatu. Pemilihan Plt ini semata-mata untuk meyakinkan kepada anggota dan pihak eksternal bahwa IWSS Bersatu tetap jalan seperti biasa.  

” Itu juga yang menjadi harapan dari Ketua kita,  orang tua kita almarhumah Hj bunda Hasnah Djamaluddin agar organisasi harus berlanjut,” ucapnya. 

Lanjut Andiana saat ini pihaknya sudah menyiapkan program kerja/kegiatan dari bulan Agustus ini hingga Januari 2020 baik kegiatan tetap seperti kelas mengajar atau pun kegiatan baru.

Organisasi yang berdiri sejak 5 Januari 2012 ini telah memproduksi program unggulan seperti kelas mengajar, donasi mangrove, tabungan umrah, termasuk program pengajian dan dakwah diinternal IWSS Bersatu dan program lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

4 Sekolah di Samarinda Terapkan Diseminasi Program PINTAR

SAMARINDA, INIBalikpapan.com — Berkat  motivasi dari dosen-dosen Universitas Mulawarman, empat sekolah dasar Katholik di Samarinda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.