Home / iniFLASH / Anggaran Pembangunan Pelabuhan Sembako Balikpapan Tidak Sampai Rp 30 Miliar
Salah satu pintu masuk di Balikpapan, pelabuhan Semayang (foto : istimewa)

Anggaran Pembangunan Pelabuhan Sembako Balikpapan Tidak Sampai Rp 30 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memastikan anggaran untuk pembangunan Pelabuhan Sembako atau mengoperasikan kembali Pelabuhan Somber tidak mencapi Rp 30 miliar.

“Itu nggak banyak itu. Nggak banyak. Gak sampai segitu (Rp30 miliar). Mau tahu jumlah? Nanti saya kasih tahu,” ujar Rahmad Mas’ud.

Dia mengungkapkan, sudah menghitung kebutuhan anggaran untuk Pelabuhan Sembako tersebut. Rahmad kembali menegaskan, untuk kebutuhan Pelabuhan Sembako tidak butuh biaya besar.

Menurutnya pihaknya masih memantapkan tahap-tahapan operasional Pelabuhan seperti infrastruktur pendukung termasuk perizinan. Sehingga diyakini, defisit tidak banyak berpengaruh pada pengoperasian pelabuhan Somber.

“Kita mau sempurnakan dulu, setting dulu baru kita operasikan. Duitnya kan itu berapa sih kan pelabuhan sudah jadi.Infrastruktur tidak seberapalah,” ujarnya.

Dia mengatakan, karena biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar, kemungkinan meminjam dana dari Perusahaan Daerah (Perusda). Hal saja hal itu, masih harus dikomunikasikan dengan dewan.

“Kan disini juga masih ada Perusda. Pinjam dana perusda kan bisa kalau tidak banyak,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kemensos Kucurkan Rp 194 Juta untuk 97 Lansia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mereka lanjut usia atau lansia dianggap memiliki kebijakan, kearifan dan pengalaman berharga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *