Home / iniFLASH / Anggota TNI dan Kepolisian Bantu Bersih-bersih Sisa Kebakaran Akibat Kerusuhan
Personel TNI dan kepolisian membersihkan puing-piong sisa kebakaran

Anggota TNI dan Kepolisian Bantu Bersih-bersih Sisa Kebakaran Akibat Kerusuhan

PENAJAM Inibalikpapan – Personel TNI dan Polri dibantu masyarakat masih terus membersihkan puing-puing sisa kebakaran akibat kerusuhan yang terjadi di wilayah kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Bersih-bersih puing-puing sisa kebakaran dipimpin langsung Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto. Kehadiran keduanya juga sebagai dukungan moril bagi warga yang rumahnya terbakar

“Bersih-bersih yang dilakukan sebagai upaya membantu warga, termasuk menyelamatkan yang masih bisa diselamatkan,” ujar Kapendam VI Mulawsarman Kolonel Kav Dino Martino melalui rilis yang diterima inibalikpapan.

Kata dia, Kodam VI Mulawarman telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten PPU untuk membantu membangun kembali sejumlah fasilitas umum yang rusak dan terbakar diantaranya sekolah maupun pos pelabuhan.

Personel satuan Yonzipur 17 AD diterjunkan untuk membangun fasilitas yang rusak dan terbakar tersebut. Termasuk membantu para siswa dan transportasi  masyarakat yang sempat terganggu karena peristiwa tersebut.

TNI juga menyiapkan petugas yang melayani koseling bagi warga yang trauma akibat peristiwa tersebut, Hal itu sebagai upaya untuk merehabilitasi mental korban akibat pembakaran rumah mereka saat terjadi aksi massa.

 “Paling  penting harus usaha semaksimal mungkin dan main pake hati, jangan loyo. Harus punya fighting spirit,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Terdampak Dampak COVID-19, Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 355 Sembako ke Sopir dan Porter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penurunan pendapatan yang dialami Angkasa Pura Balikpapan tidak menyurutkan kepedulian managemen terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.