Home / iniEven / Angkasa Pura I dan Telkom Gelar Audisi Islamic Nexgen Festival 2019 di Balikpapan

Angkasa Pura I dan Telkom Gelar Audisi Islamic Nexgen Festival 2019 di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Menggelar audisi Islamic Nexgen Fest wilayah Balikpapan di hotel Gran Sinyiur, Balikpapan, Sabtu pagi (25/5/2019).

Peserta  mengikuti audisi ajang Islamic Nexgen Fest 2019  untuk audisi kategori Hijabnesia diikuti lebih dari 70 peserta, kategori Sound of Deen ikuti lebih dari 30 orang , dan kategori Santripreneur sekitar belasan peserta. Kategori Sound of Deen ini bisa diikuti kelompok maupun individu.

Islamic Nexgen Fest sendiri merupakan ajang pencarian bakat generasi muda Islami di enam kota besar di Indonesia yang diprakarsai Kementerian BUMN sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019 lalu.

“Angkasa Pura I dan Telkom mendukung penuh kegiatan Islamic Nexgen Fest ini sebagai upaya melahirkan generasi milenial Islami yang dapat dijadikan model panutan bagi generasi milenial Islami umumnya di seluruh Indonesia. Selaku PIC atau penanggung jawab kegiatan audisi di Balikpapan, Angkasa Pura I dan Telkom juga berharap generasi milenial Islam asal Balikpapan dapat  berkontribusi optimal pada babak Grand Final,” ,” terang Shared Services Department Head AP I Balikpapan Ida Bagus Ketut Juliadnyana disela-sela kegiatan audisi.

Audisi kategori Hijabnesia sendiri merupakan kategori pencarian talenta wanita hijabers yang memiliki pengetahuan luas, kecantikan, dan bertalenta serta diharapkan dapat menjadi influencer yang positif untuk Indonesia.

Sedangkan kategori Sound of Deen merupakan ajang pencarian talenta music Islami yang berkualitas baik solo, grup, nasyid, qasidah, hadroh, gambus, dan lainnya. Sementara kategori Santripreneur adalah ajang pencarian talenta santri muda yang mandiri, kreatif, dan berjiwa entrepreneur.

“Disini kami memilih tidak berdasarkan katagori atau kuota tapi dipilih benar-benar yang berbakat untuk masing kategori dan kita kirim audisi nasional 26 Juni di Jakarta,” ujarnya.

“Mereka daaftar dari Balikpapan dan ada Samarinda. Mereka antusias sekali banyak yang daftar bahkan dengan peralatan sederhana untuk membuktikan kemampuan atau punya talen,” sambungnya.

Proses audisi Islamic Nexgen Festival wilayah Balikpapan ini dilakukan pada Sabtu (25/5) sejak pukul 09.00 – 16.00. Audisi ini selain di Balikpapan juga berlangsung di  lima kota lainya yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya.

Peserta audisi diantara Putri Ade dan Aisyah asal Balikpapan mengaku ikut audisi untuk mencari pengalaman dan menggali bakat yang dimiliki.

Peserta lain Febi mengatakan anak muda Balikpapan banyak memiliki bakat hanya saja belum tersalurkan melalui pencarian bakat seperti ini. “Banyak karya anak-anak balikpapan yang belum diketahui. kalau ikut inikan bisa diketahui luas ya,” ujarnya.

Sebelum tampil mereka diberi panggung untuk latihan tampil didepan kamera. selanjut mereka akan tes wawancara, unjuk bakat dan tes tertulis. tiga tes ini harus dilewati untuk masuk babak selanjutnya.

Kontestan ini akan memperebutkan total hadiah Rp 350 juta di tambah 6 paket umroh dengan nilai hadiah pada masing-masing kategori yaitu Rp 100 juta ditambah 3 paket umroh untuk kategori Hijabnesia, Rp 150 juta untuk kategori Sound of Deen, dan Rp 100 juta dan 3 paket umroh untuk kategori Santripreneur.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Enam Kg Sabu dari Tawau Diamankan, Dua WN Malaysia Terlibat

BALIKPAPAN – Sebanyak 6 kg sabu -sabu berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.