Home / iniFLASH / Antisipasi Balap Liar dan Kriminalistas, Polres Dirikan Tiga Pos di Tol Kilometer 13
Motor yang diamankan petugas

Antisipasi Balap Liar dan Kriminalistas, Polres Dirikan Tiga Pos di Tol Kilometer 13

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polres Kota Balikpapan mendirikan tiga posko di kawasan Jalan Tol Kilometer 13 Balikpapan Utara. Hal itu juga bagian dari pengamanan, sekaligus mengantisipasi maraknya balapan liar, setelah laporan dari warga sekitar.

Wakil Kepala Polres Kota Balikpapan, Kompol Andre Anas mengatakan, berdasarkan instruksi Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto yang juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi segala bentuk kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini salah satu bentuk wujud dari Polres Balikpapan beserta Polsek Utara untuk melakukan upaya pencegahan indikasi balap liar di Kilometer 13,” ujarnya.

Dia berharap, dengan didirikannya tiga pos tersebut, situasi aman kondusif selama bulan Ramadhan. Karena setiap harinya akan ada petugas berjumlah satu pleton yang secara bergantian mengawasi khususnya usai sahur dan menjelang berbuka puasa.

“Jangan sampai masyarakat yang tidak menyadari kamtibmas itu menjadi korban dan masyarakat yang tinggal di sekitar ini juga jadi korban akibat balap liar. Yang kami harapkan supaya suasana bulan ramadan ini dapat berjalan lancar, aman, tertib dan konduaif,” ujarnya.

“Karena tradisinya balap liar ini saat puasa hingga menjelang lebaran. Sejauh ini belum ada korban, tapi laporan sudah ada beberapa lokasi balap liar,”

Sementara dalam kegiatan atisipasi di dua lokasi Balikpapan Utara dan Balikpapan Barat, pada Senin (13/5) kemarin, petugas gabungan mendapati satu sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar. Hal ini, terlihat dari kenalpot brong yang digunakan, serta surat kendaraan yang mati.

“Untuk di barat sudah diamankan oleh Polsek Barat dan Tim URC Sabhara Polres Balikpapan. Intinya lokasi ini bukan arena tempat balap liar, makanya kami tertibkan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tambun Naibaho dan Indra Setiawan Teken Kontrak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan striker PSMS Medan Tambun Naibaho resmi menjadi bagian dari skuat Persiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.