Home / iniFLASH / Antisipasi Bencana dan Percepat Pelayanan, BLH Balikpapan Bentuk Grup WA
Banjir di Jalan Manunggal BDS menyebabkan ssejumlah kendaraan mogok

Antisipasi Bencana dan Percepat Pelayanan, BLH Balikpapan Bentuk Grup WA

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mempercepat pelayanan maupun mengantisipasi terjadinya bencana ditengah masyarakat, Badan Linkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan membentuk grup Watt Apps (WA), mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, SKPD, Camat, Lurah hingga Trantip.

“Kita ada link WA kelurahan dengan BLH, jadi kalau ada laporan mengenai pohon yang rawan dan laporan sampah nggak usah lagi pakai surat cukup WA saja. Kita sudah minta izin kepada pak Wali Kota,” kata Kepala BLH kota Balikpapan Suryanto.

“Kenapa saya buat grup WA ini karena ada Lurah melapor kan kerja bakti yang sudah dilakukan dua hari lalu namun surat baru masuk ke BLH sehingga kita buat terobosan dengan membuat grup WA agar info itu cepat kita ketahui,”

Menurutnya, dengan adanya grup WA tersebut informasi akan lebih cepat. Wali Kota maupun Wakil Wali Kota juga bisa memantau lebih cepat kegiatan dan maupun aktifitas yang terjadi hinbgga tingkat keluharan maupun lingkungan masyarakat.

“Ini sudah berjalan sudah seminggu karena aku sampaikan ini waktu koffi morning minggu lalu. Keuntungan buat warga bisa cepet menangani persoalan-persoalan pohon yang tumbang atau yang sudah rawan,sampah yang banyak dan numpuk dan sebagainya cepat lapor ke kita.,” ucapnya.

“Pokoknya lebih banyak manfaatnya menggunakan trobosan seperti ini. Harapan kita ini akan dikembangkan lagi,tapi sementara ini masih diinstansi yang berkaitan dengan lingkungan dulu,” ujarnya.

“Contoh laporannya tolong tim survei di jalan Senayan ada pohon di pinggir jalan umum ditakutkan tumbang. Ini sudah di sosialisasikan. Saat ini kami lagi menandai pohon-pohon yang rawan dan nanti kita akan potong semua.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan pecinta catur di Balikpapan dan Kaltim ambil bagian dalam Turnamen Catur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.