Home / iniFLASH / Antispasi Aksi Teror, Brimob Kaltim Siaga Satu
Komandan Brimob Polda Kaltim Kombel Pol Mulyadi

Antispasi Aksi Teror, Brimob Kaltim Siaga Satu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Terkait aksi terrisme yang terjadi di Jakarta dan Jawa Timur, Polda Kalimantan Timur telah menetapkan siaga satu. Hal itu untuk mencegah aksi terror itu terjadi di Kaltim.

“Jadi terkait dengan perkembangan situasi, khususnya dengan maraknya aksi bom yang di Jakarta dan Jawa Timur, kita Kaltim juga sudah siaga satu,” ujar Komandan Brimob Polda Kaltim Kombel Pol Mulyadi.

Menurutnya, Polda Kaltim juga telah menerjunkan separuh atau sekitar 500 dari jumlah personil Brimob yang melakukan patroli selama 24 jam dengan persenjataan lengkap di 10 kabupaten dan kota di Kaltim.

“Termasuk Brimob kita juga sudah kerahkan patroli ke tempat keramaian public, ke rumah ibadah gereja khususnya, pola-pola sterlisasi kalau ada ancaman bom,” ujarnya

Pihaknya kata Mulyadi, juga telah bersurat ke gereja-gereja untuk mengetahui jika ada kegiatan. Patroli juga dilakukan ke masjid-masjid mengingat telah memasuki bulan ramadhan.

“Selama ini kita juga sudah bersurat ke gereja-gereja kita sampaikan ke mereka mengirim jadwal kergiatan, misa misalnya nanti kita datang kesana,” ujarnya

“Kan kita punya tim patrol kita banyak, kita geser kesana (gereja jika ada kegiatan). Termasuk saat ramadhan ya, kita geser ke masjid-masjid untuk pengamanan,”

Dia menyadari, masih banyal paham-paham radikal di Kaltim yang berkembang. Polda Kaltim pun melakukan antisipasi dengan melakukan langkah-langkah preventif atau pencegahan.

“Kita sadar bahwa Kalimantan Timur masih banyak juga paham-paham radikal yang berkembang, sehingga kita antisipasi dan kita preventif and pencegahan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *