Home / iniEven / AP I Balikpapan Bagikan 705 Paket Sembako kepada Warga 3 Kelurahan

AP I Balikpapan Bagikan 705 Paket Sembako kepada Warga 3 Kelurahan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekitar 327 lebih warga Kelurahan Sepinggan Raya dari 30 RT mengikuti kegiatan Ramadan Kareem yang dirangkai sosialisasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan yang diselenggarakan PT Angkasa Pura I Balikpapan,  di Kantor Kelurahan Sepinggan Raya,  Selasa pagi (28/5/2019).

Ramadan Kareem didalam terdapat kegiatan berbagi kepada warga Balikpapan terutama mereka yang berada di area operasional Bandara.

Warga Keluruahan Sepinggan Raya datang ke kantor Kelurahan Sepinggan Raya untuk mendapatkan paket sembako dari AP I Balikpapan, Selasa pagi.

Pembagian sembako sebelumnya diberikan kepada dua kelurahan yang ada di sekitar bandara. ini merupakan bagian dari program CSR AP I Balikpapan yang bukan hanya digelar pada saat jelang lebaran.

“Kemarin kita bagikan di Kelurahan Damai Bahagia dan Sungai Nangka dan  hari ini Kelurahan Sepinggan Raya dengan total 705 paket sembako,”jelas Hari Tugas  Safety Manajemen Sistem and OSH Section Head.

Selain itu juga ada 5 yayasan yang juga diberikan bantuan karena berada di sekitar bandara.

” Pembagian paket ini kita lakukan rutin setiap tahun saat jelang lebaran,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan  sosialisasi  kepada warga tentang keselamatan penerbangan.  Paparan disampaikan  Hari Tugas Safety Manajemen Sistem and OSH Section Head.

Hari menjelaskan AP I bersama seluruh stakeholder termasuk warga sekitar bandara harus menjamin keselamatan kawasan operasi penerbangan baik didarat maupun di udara.

“Termasuk bahaya dari layang-layang. Bangunan tidak boleh melebihi ketinggian yang diatur,” katanya.

“Kalau mesin  jet terkena  layangan bisa terhisap mesin jet dan bisa meledak. Jadi bahaya bukan hanya penumpang tapi juga orang yang ada disekitar bandara, “sambungnya.

Dia mengutip Permen Perhubungan nomor 9 tahun 2009 tentang balon udara yang ditambatkan layang roket tanpa awak dan balon udara tanpa awak. Pada kesempatan itu. bagikan leaflet mengenai kegiatan yang berbahaya bagi pesawat di kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP)

Seklur Wa Ode Muhajirin  Kasi Pemerintah mengatakan setiap tahun AP I Sepinggan Balikpapan memberi perhatian pada warga kami yang kurang mampu.

“Suara pesawat tidak asing bagi warga yang tinggal dekat sekitar bandara. Mudah-mudahan berlanjut dan terus terjaga jalinan komunikasi dan silaturahmi yang baik ini,” katanya saat mendampingi kegiatan AP I Balikpapan di kantor kelurahan Sepinggan Raya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.