Home / Uncategorized / AP I Balikpapan Siapkan 600 Tiket Mudik Gratis

AP I Balikpapan Siapkan 600 Tiket Mudik Gratis


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 sekaligus bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat, Manajemen AP I Balikpapan menyediakan  600 tiket gratis bagi pemudik.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Farid Indra Nugraha mengatakan melalui program BUMN Mudik Bareng telah disiapkan sebanyak 600 tiket gratis dengan moda transportasi kapal laut rute Balikpapan – Surabaya. Rencananya pemudik keberangkatan tanggal 30 Mei 2019 mendatang.
“Tidak hanya itu kami juga siapkan fasilitas untuk pemudik yaitu goodie bag, obat-obatan, kaos, topi, makan ringan dan asuransi jiwa untuk kenyamanan pemudik selama perjalanan hingga ketujuannya,” ungkapnya (3/5/2019).

Dengan program ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya, disamping itu juga berharap agar program BUMN Mudik Bareng ini akan dilaksanakan rutin  setiap tahunnya bagi PT Angkasa Pura I (Persero).

Bagi masyarakat yang berminat memanfaatkan program ini, pendaftaran mulai tanggal 6-17 Mei 2019 dan akan ditutup jika kuota 600 pemudik telah terpenuhi. Calon pemudik membawa fotocopy  e-KTP dan KK (asli diperlihatkan) bagi anak dibawah 17 tahun cukup membawa Akte Kelahiran.

” Tempat pendaftaran di Atrium Kedatangan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada hari Senin – Jumat Pukul 09.00 – 15.00 wita,” ujarnya.
Untuk diketahui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan juga berpartisipasi dalam mewujudkan arus mudik yang aman, lancar dan kondusif dengan membuka Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara di area keberangkatan yang akan dilaksanakan tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019 mendatang dengan melibatkan personil baik dari internal maupun eksternal sebanyak 86 orang.
Sedangkan prediksi puncak arus mudik akan terjadi tanggal 31 Mei 2019 dan puncak arus balik tanggal 12 Juni 2019, sehingga perlu adanya sinergi terhadap stakeholder di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan di Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara 2019, yakni diantaranya Perum LPPNPI (AirNav), KKP, BASARNAS, BMKG, CIQ, Airlines, PT. Jasa Raharja Putera, Senkom dan Orari.

Farid menambahkan “Semoga program mudik tahun 2019 dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pemudik dapat berkumpul dengan keluarganya di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketiban Perketat Izin, Gubernur Isran Lebih Minta Keterbukaan Data Ekspor Batu Bara

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com Gubernur Kaltim Isran Noor berpendapat tidak perlu merubah regulasi namun lebih menegakkan aturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.