Home / IniADV-DPRD Balikpapan / APBD Perubahan Balikpapan Dibahas Bulan Depan
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

APBD Perubahan Balikpapan Dibahas Bulan Depan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengagendakan pembahasan APBD Perubahan bulan depan. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

“Kami rencanakan bulan Juli,” ujar Abdulloh.

Pasalnya kata Abdulloh, pembahasan dilakukan Bulan Juli karena hasil audik Badan pemeriksa Keuangan (BPK) sudah turun sehingga bisa membuat rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS),

“Karena opini BPK sudah turun yang berarti kami sudah bisa mengevaluasi hasil audit BPK itu dan bisa melanjutkan untuk membuat rancangan KUA-PPAS di APBD Perubahan,” ujarnya.

Namun Abdulloh berharap, serapan APBD Kota Balikpapan bisa diatas 50 persen akhir Juli. Karena, akan sangat berpengaruh pada penyusunan APBD Perubahan. Hal itu, karena hingga awal Juni serapan APBD masih sekitar 19 persen.

“Ya berpengaruh. Artinya begini APBD Perubahan itu kita bahas apa mau menambah anggaran manakala dibutuhkan kegiatan yang belum dianggarkan,” ujarnya.

“Tapi kalau kegiatan itu sudah dianggarkan di APBD murni, tinggal dilanjutkan di APBD Perubahan. Tidak perlu ada penambahan anggaran, melanjutkan lagi, dengan anggaran yang sama dan jumlah yang sama.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kemensos Kucurkan Rp 194 Juta untuk 97 Lansia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mereka lanjut usia atau lansia dianggap memiliki kebijakan, kearifan dan pengalaman berharga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *