Home / iniFLASH / Api Hampir Luluh Lantakan Pelabuhan Penajam

Api Hampir Luluh Lantakan Pelabuhan Penajam

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Di saat umat islam menjalankan ibadah salat Idul Adha,  api melahap pelabuhan tradisional Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim  Minggu pukul 07.50 wita (11/8).

Laporan BPBD PPU menyebutkan pelabuhan Penajam yang terbakar sekitar 30 persen,  dan menghanguskan seluruh pangkalan ojek yang ada di sekitar pelabuhan termasuk warung juga tempat tinggal  dan  bengkel yang tidak jauh dari area pelabuhan Speed Penajam.
Belum diketahui penyebab dan munculnya api yang menyebabkan kegiatan operasional pelabuhan sempat tertahan beberapa jam. 

Api dapat dipadamkan pukul 08.45 wita dengan menurunkan sejumlah kendaraan pemadam. Belum diketahui penyebabnya.


Lokasi pelabuhan berada di jalan Proklamasi nomor 8 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU,  Kaltim. 

Masih informasi Pusdalops BPBD,  penanganan yang dilakukan dibantu warga  melakukan penanganan awal dengan mengeluarkan isi warung dan merobohkan pangkalan ojek area pelabuhan speed boat bersama Polisi dan BPBD. Juga mengamankan seluruh kendaraan bermotor yang ada di tempat parkir termasuk 1 unit mobil pick up yang parkir di lokasi.



Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.