Home / iniFLASH / Awal Juli Launching 14 Warung Elektronik
Warga melakukan transaksi nontunai di Elektronik Warung

Awal Juli Launching 14 Warung Elektronik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan Program Kementerian Sosial akan di luncurkan bersamaan pada 1 Juli 2018 di Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan Abdul Azis mengatakan, selain Kota Balikpapan, juga Samarinda, Tenggarong, Bontang dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Ada 14 warung semuanya. Kita kan di kasih target 11 warung tapi tambah lagi 3 jadi 14 warung. Ada tersebar di enam kecamatan,,” ujar Abdul Azis.

Menurutnya sudah ada 14 e-warung atau warung elektronik yang sudah didirikan untuk melayani sebanyak 9.693 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Balikpapan.

“Nanti pada tanggal 1 Juli launching sudah, semuanya bukan hanya di Balikpapan, jadi launching bersamaan,nanti gubernur yang launching,” ujarnya.

Kata dia, masing-masing KPM mendapatkan Rp 110 ribu per bulan yang bisa digunakan untuk berbelanja di 14 e-Warung yang tersebar di enam kecamatan di Kota Balikpapan.

“Bantuan Pangan Non Tunai. Masyarakat itu di kasih kartu, nilainya kartu itu Rp 110 ribu, jadi bisa belnja di warung,” ujarnya.

Dia menambahkan, anggaran untuk mendirikan satu e-Warung menghabiskan anggaran Rp 20 juta, yakni Rp 10 juta membangun warung dan Rp 10 juta untuk modal usaha.

“Jadi semuanya anggaran dari Kementerian Sosial, dari bangun warung sampai modalnya,tidak ada gunakan APBD Kota,” ujarnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertama Kali Digeledah Tipikor, Wali Kota Kaget

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Penggeledahan yang dilakukan Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Kaltim di kantor DPRD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *